NasDem Sampaikan Alasan Minta Menteri Pertanian Hadap Surya Paloh Dulu Baru ke Presiden Jokowi

Iklan

terkini

NasDem Sampaikan Alasan Minta Menteri Pertanian Hadap Surya Paloh Dulu Baru ke Presiden Jokowi

, Wednesday, October 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T08:25:58Z
DUNIAOBERITA.COM - Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku mendapat laporan bahwa Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih berada di Eropa saat ini. Sahroni memastikan SYL akan kembali ke Tanah Air besok.
"Yang kami tahu di Eropa dan sesuai rencana yang harusnya tanggal 1 Oktober sudah di Jakarta tapi ditunda karena ada masalah kesehatan, prostatnya kambuh dan harus diperiksa, maka itu Pak Mentan kembali ke Jakarta tanggal 5 Oktober sesuai perintah ketua umum," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

Sahroni menyebutkan SYL diperintahkan menghadap Ketum Partai NasDem Surya Paloh dahulu baru setelahnya menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, menurut dia, SYL mewakili NasDem di pemerintahan.

"Iya kan Pak Mentan mewakili NasDem jadi menghadap ketua umum dulu baru menghadap Bapak Presiden selaku pemimpin negara," ujarnya.

Menkumham Yasonna Laoly sebelumnya berbicara tentang keberadaan SYL. Yasonna mengatakan SYL belum tercatat masuk RI setelah menjalani perjalanan dinas ke luar negeri.

"Belum... belum..., belum masuk," kata Yasonna kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/10).

Dirjen Imigrasi Silmy Karim menjelaskan, SYL meninggalkan RI pada 24 September 2023 dan direncanakan kembali tiba di RI pada 1 Oktober. Namun SYL belum terlihat dalam sistem Imigrasi telah masuk ke RI.

Sementara itu, KPK mengatakan penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, yang membuat rumah dinas SYL digeledah, tetap dilanjutkan.

"Kami ingin tegaskan seluruh kerja-kerja penyidikan perkara ini kami pastikan terus kami selesaikan," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (3/10).

KPK enggan menduga-duga soal keberadaan Syahrul Yasin Limpo. Ali mengatakan pihaknya fokus pada proses penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementan.

"Pada saatnya pasti kami sampaikan perkembangannya secara utuh dan lengkap," katanya.

Sumber : detikNews 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • NasDem Sampaikan Alasan Minta Menteri Pertanian Hadap Surya Paloh Dulu Baru ke Presiden Jokowi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x