Sosok Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Iklan

terkini

Sosok Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

, Wednesday, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T09:10:58Z
DUNIAOBERITA.COM -  Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Pemilihan dilakukan oleh para petinggi partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jakarta pada hari ini, Senin (4/9).

Arsjad lahir di Jakarta, 16 Maret 1970 dari pasangan H.M.N. Rasjid dan Hj. Suniawati.

Ayahnya merupakan pensiunan TNI AD berdarah Palembang.

Latar belakang pendidikannya adalah teknik komputer di University Southern California.

Dia juga mendalami administrasi bisnis hingga meraih gelar bachelor of science dari Peperdine University, California, Amerika Serikat pada 1993.

Pada 2005, Arsjad dipercaya menjabat Direktur Utama PT Indika Energi. Dia berhasil membesarkan perusahaan tersebut selama bertahun-tahun.

Reputasinya membuat Arsjad terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) periode 2021-2026.

Saat ini, dia juga dipercaya sebagai Ketua ASEAN-Business Advisory Council (ASEAN-BAC) dan ingin mengembangkan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Arsjad pun baru saja diberi kepercayaan memimpin Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia periode 2023-2027.

Jadi Ketua Tim Kampanye
Para petinggi partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sepakat menunjuk Arsjad Rasjid sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan keputusan diambil dalam rapat yang dipimpin Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari ini.

Hary Tanoe menyebut Arsjad sebagai sosok yang bisa diterima semua kelompok. Dia yakin Arsjad memiliki kapasitas dan jaringan yang luar sebagai ketua KADIN selama ini.

“Pak Arsjad Rasyid kita tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, network-nya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yg saya rasa yg paling utama,” kata Hary Tanoe.

Nantinya, Arsjad akan didampingi oleh beberapa wakil ketua tim pemenangan. Salah satunya adalah Mantan Panglima TNI Jenderal purn. Andika Perkasa.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosok Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x