Hendak Dipolisikan Ortu Bayi Tertukar, Ini Jawaban Tegas RS Sentosa Bogor

Iklan

terkini

Hendak Dipolisikan Ortu Bayi Tertukar, Ini Jawaban Tegas RS Sentosa Bogor

, Sunday, August 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T10:15:03Z
DUNIAOBERITA.COM - Rumah Sakit  Sentosa Bogor menanggapi kabar bahwa pihaknya akan dipolisikan oleh masing-masing orang tua kedua bayi yang dinyatakan tertukar. Pihak RS Sentosa ingin agar permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Staf legal RS Sentosa Bogor, Gregg Djako mengatakan pihaknya menghormati dan menghargai hak hukum setiap orang. Pihaknya juga mengapresiasi Polres Bogor yang bisa menyelesaikan masalah ini.

"Ya, rumah sakit pada prinsipnya menghormati dan menghargai setiap hak hukum orang. Kedua, dengan tadi malam sudah bertemu dan kemudian sudah jelas tertukar sama siapa, itu semua harus diapresiasi langkah kepolisian mengundang semua stakeholder, dari KPAI, PMK, Dinsos," kata Gregg Djako, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, masalah bayi tertukar tersebut telah dilalui. Kini permasalahan tinggal bagaimana pihak keluarga dengan RS. Gregg berharap kasus bisa berakhir damai dan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kami tetap pada prinsipnya sebagaimana di awal dulu, kita tidak lupa. Proses ini kan sudah berlangsung sejak Mei. Jadi kita tetap ingin semua penyelesaian itu adalah damai dan kekeluargaan," ujarnya.

"Seperti yang kita saksikan semalam antara keluarga berdamai, kami juga berharap bahwa perdamaian juga. Lalu kemudian proses penyelesaian terbaik secara kekeluargaan, bisa juga dilakukan dalam rumah sakit. Kami juga berharap begitu," sambungnya.

Gregg mengatakan pihak RS akan terus melakukan pendekatan kepada kedua keluarga tersebut. Dia juga mengatakan rumah sakit telah menerima konsekuensi atas kejadian tersebut.

"Rumah sakit sudah mendapat sanksi sendiri, yaitu sanksi sosial, kedua, menjadi sorotan negatif. Artinya itu juga sebenarnya kami harap menjadi pertimbangan. Rumah sakit kan sudah sampaikan dari awal tidak pernah menutup diri, supaya kita bisa membicarakan ini," sebut dia.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hendak Dipolisikan Ortu Bayi Tertukar, Ini Jawaban Tegas RS Sentosa Bogor

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x