Faldo PSI Beri Jawaban Soal Terima Prabowo, Singgung Soal Ganjar

Iklan

terkini

Faldo PSI Beri Jawaban Soal Terima Prabowo, Singgung Soal Ganjar

, Wednesday, August 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T04:35:41Z
DUNIAOBERITA.COM - Politikus PSI Faldo Maldini mengatakan keberlanjutan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut dibahas dalam pertemuan DPP PSI dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. 

Faldo menyebut Prabowo menyampaikan isi gagasannya.
Faldo awalnya berbicara mengenai koalisi mempunyai semangat dan tujuan yang sama. Hal itu disampaikan dalam diskusi Adu Perspektif kolaborasi detikcom dengan Total Politik, Rabu (16/8/2023).

"Jadi kami kira kalau cita-citanya sama, kita juga udah punya spirit yang sama, ada tawarannya, ya komunikasi nih. Ini partai base modelnya nih. Kalau komunikasi kita punya bahan, bapak punya apa? Ada sesuai yang memang kita bawa barang," kata Faldo.

Faldo menyebut PSI memiliki semangat Jokowisme. Apa itu Jokowisme versi PSI?

"Sorry nih, kita punya Jokowisme, kita pengen bagaimana pemerintahan dijalankan secara rasional, dan ini harus berlanjut. Kalau Bapak keberlanjutan, gimana keberlanjutan Bapak, nah itu kan kita perlu tanya. Nah ini komunikasi antarpartai," kata Faldo.

Kemudian, Faldo menjelaskan pertemuan PSI dengan Prabowo beberapa waktu yang lalu. Faldo menyebut Prabowo gagasan Prabowo ada isinya.

"Sama Pak Prabowo kemarin nggak silaturahmi doang, kita kita bicara soal itu. Saya pengen begini, begini, itu dibahas. (Jawabannya) menurut kita sih ada isinya juga, at least dia punya bahan," tutur dia.

Dia menyebut Prabowo berbicara mengenai keberlanjutan program Jokowi. Lalu bagaimana dengan bacapres Ganjar Pranowo terkait keberlanjutan?

"Semua berbicara soal keberlanjutan. Nah kita tanya keberlanjutan versi ini gimana. Lah ini kan belum ketemu (dengan Ganjar)," katanya.

Faldo menambahkan bahwa Prabowo mempunyai sikap untuk melanjutkan program pemerintahan Jokowi. Prabowo juga disebut belajar dari Jokowi.

"Ada-lah, ada isinya, at least ada bahannya, menurut gue. Menurut gue ada barangnya. Menurut saya sih dia punya sikap 'Saya menghormati Jokowi, saya menemani Pak Jokowi, saya belajar dari Pak Jokowi bahwa kita...' dia bicara soal life, pursuit of happiness yang gitu-gitu loh. Bagian yang dipakai di declaration of America," tutur dia.

Selain itu, Faldo juga menyinggung soal Jokowinomics yang disinggung oleh Prabowo. Faldo menyebut semangat Jokowinomics sejalan dengan Jokowisme versi PSI.

"Prabowo bicara soal Jokowinomics, nah kalau bagi kita Jokowisme adalah melanjutkan cara-cara pemerintahan yang rasional, di mana di sana ada 3 pilarnya, pertama soal debirokratisasi, kedua bagaimana penegakan hukum, yang ketiga infrastruktur, dan itu akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo yang bicara juga keberlanjutan," ucap Faldo.


Oleh : Red duniaoberita 
Sumber : detikNews 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Faldo PSI Beri Jawaban Soal Terima Prabowo, Singgung Soal Ganjar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x