2 Ortu Bayi Tertukar Menerima Hasil Tes DNA

Iklan

terkini

2 Ortu Bayi Tertukar Menerima Hasil Tes DNA

, Saturday, August 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T05:14:27Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait kasus bayi tertukar di Bogor akhirnya menemukan titik terang. Hasil tes DNA terhadap dua bayi itu telah keluar pada Jumat (25/8) sore. Hasilnya, kedua bayi tersebut dipastikan tertukar dari orang tua aslinya.

“Ditemukan memang fix 99,99 persen berdasarkan data yang diberikan oleh Kapuslabfor yang diwakili oleh beliau bahwa anak tersebut memang tertukar,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (25/8/23).

Polres Bogor, kata Rio, telah melakukan sejumlah langkah penyelidikan seperti memeriksa sejumlah saksi, memeriksa pihak rumah sakit (RS) seperti seluruh perawat dan bidan yang bertugas saat kedua ibu tersebut melahirkan.

Mediasi berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB di Polres Bogor. Pihak keluarga pun sepakat menerima hasil tes DNA silang tersebut.

Sebelumnya, Siti Mauliah (37) melaporkan bayinya tertukar ke Polres Bogor. Bayi tertukar ini diketahui setelah Siti melahirkan di RS Sentosa Bogor. Siti dan bayinya telah dites DNA terlebih dahulu dan hasilnya dinyatakan bahwa bayi tersebut bukan anak kandungnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Ortu Bayi Tertukar Menerima Hasil Tes DNA

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x