Kecelakaan Kereta Api di Semarang, Terungkap Kronologinya

Iklan

terkini

Kecelakaan Kereta Api di Semarang, Terungkap Kronologinya

, Wednesday, July 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T06:28:27Z
(Sumber Foto : detik)

DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait adanya kecelakaan kereta api hari ini terjadi di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Dikabarkan bahwa Kerata Api (KA) Brantas rute Jakarta tujuan Blitar terlibat tabrakan hebat dengan truk yang diduga mogok di perlintasan rel. Ada seorang penumpang yang terluka akibat insiden tersebut.

Kecelakaan kereta api hari ini di Semarang berawal dari adanya truk trailer terjebak di perlintasan rel lantaran mogok pada Selasa (18/7) malam. Sopir dan kernet truk kemudian bergegas mencari pertolongan di lokasi.

"Informasi awal. Truk ini tiba-tiba mogok di atas rel. Kemudian driver dan kernet minta tolong ke petugas palang kereta namun tidak sempat karena kereta sudah mendekat," ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar seperti dikutip dari detikJateng, Selasa (18/7/23) malam.

Nahasnya, KA Brantas melintas di perlintasan rel pada saat truk mogok tersebut belum sempat dievakuasi. Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan dan menimbulkan ledakan.

Kombes Irwan memastikan truk tersebut tidak menerobos perlintasan rel. Truk tersebut murni terjebak karena mogok tepat di atas rel.

"Tidak nerobos dia mogok di atas rel kereta. Belum (tertutup palang pintu saat melintas)," ujarnya.

Penyebab Ledakan Diselidiki

Kombes Irwan pihaknya saat ini masih mendalami penyebab ledakan saat kecelakaan kereta api hari ini. Namun dia menduga ledakan berasal dari bahan bakar minyak di kepala truk.

"Itu masih kita dalami penyebab kebakaran apakah dari kepala tronton ini yang berisi bahan bakar minyak kemungkinan dari situ," ujarnya.

Namun Kombes Irwan menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja ada seorang penumpang terluka akibat nekat melompat sebelum tabrakan terjadi.

"Untuk korban jiwa tidak ada dari kejadian ini," kata Irwan.


Oleh : Red duniaoberita
Sumber: detikSulsel 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecelakaan Kereta Api di Semarang, Terungkap Kronologinya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x