Kamaruddin Simanjuntak Dipolisikan, Ada Apa?

Iklan

terkini

Kamaruddin Simanjuntak Dipolisikan, Ada Apa?

, Thursday, July 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-27T00:08:47Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar mengejutkan terkait Partai Ummat Kota Medan melaporkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak ke Polda Sumut. 

Dikabarkan bahwa adapun alasan dilaporkan karena adanya dugaan penistaan agama.  

Selanjutnya bahwa laporan itu tertuang dalam nomor STTLP/B/879/VII/2023/SPKT Polda Sumatera Utara tanggal 26 Juli 2023.

"Kami melaporkan saudara Kamaruddin Simanjuntak ke Polda Sumut atas dugaan penistaan agama," kata Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan, Persada, dikutip Kamis (27/7/23), dilansir duniaoberita dari sumatera.suara.

Persada mengatakan laporan itu terkait pernyataan Kamaruddin saat bertemu Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang pada 15 Juli 2023 silam.

"Salah satu poin pernyataannya Kamaruddin menyebut bahwa Al-Qur'an merupakan perkataan manusia," ujar Persada.

Oleh karena itu, Partai Ummat yang merupakan besutan Amien Rais ini melaporkan Kamarudin diduga telah melanggar Pasal 28 UU ITE.

Video pernyataan Kamaruddin Simanjuntak berbuntut laporan polisi atas dugaan penistaan agama ini juga beredar di media sosial.

Dalam video terlihat Kamaruddin bersama sejumlah orang datang ke suatu ruangan menemui Panji Gumilang. 

"Jadi selamat sore bapak-bapak, kami sangat terpesona hari ini. Kebetulan semalam saya berbicara dengan teman-teman, ada teman perempuan yang sudah bergelar doktor, ada yang S2 dan sebagainya," kata Kamaruddin.

"Kebetulan membicarakan Pak Panji Gumilang, karena Panji Gumilang itu atau Profesor Doktor Panji Gumilang muncul di TV sore-sore, nah semua orang itu membilang ini harus dihukum," ungkapnya. 

Dirinya lalu menimpali teman-temannya dan balik bertanya mengapa Panji Gumilang harus dihukum? Kemudian jawab salah satunya karena Panji Gumilang mengatakan bahwa Al-Qura'n adalah perkataan manusia.

"Oh kenapa harus dihukum? Begitu pertanyaan saya. Karena mengatakan bahwa Al-Qur'an itu adalah perkataan manusia. Memangnya kalau perkataan manusia kenapa? Emang kau pernah mendengar tuhan berbicara atau Elohim berbicara," kata Kamaruddin.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kamaruddin Simanjuntak Dipolisikan, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x