Jawaban Tegas Polisi Soal Isu Ada Acara Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta

Iklan

terkini

Jawaban Tegas Polisi Soal Isu Ada Acara Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta

, Thursday, July 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T23:41:50Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait isu adanya pertemuan sejumlah komunitas pendukung gerakan Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) se-ASEAN dipastikan batal digelar di Jakarta. Pembatalan itu disinyalir karena banyaknya penolakan dari berbagai pihak terhadap acara bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week.

Dikabarkan bahwa menanggapi kegaduhan itu, Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan menilai kalau informasi itu disebarkan lewat akun yang saat ini telah ditutup.

"Kan yang membuat undangan itu dari akun itu. Sedangkan sekarang akun itu ditutup enggak bisa masuk, ditutup gara-gara gaduh," kata Hirbak saat dihubungi, Rabu (12/7/23), dilansir duniaoberita dari liputan6.com

Selain itu, lanjut Hirbak, pihaknya juga telah memastikan kegiatan tersebut tidak digelar di Jakarta. Terlebih, telah diklaim bahwa acara tersebut batal terselenggara.

"Enggak ada, pada waktu informasi itu muncul kita cek enggak ada. Yang bikin event itu belum ada, yang mengajukan perizinan ataupun pemberitahuan juga enggak ada," ucapnya.

Hirbak juga memastikan, saat isu itu beredar, pihaknya telah mengecek seluruh tempat di Jakarta apakah ada lokasi yang menjadi bakal acara perkumpulan komunitas pendukung LGBT itu. 

"Yang jelas pada saat isu ada kita sudah ada mas seluruh hotel, tempat-tempat itu enggak ada," tambah dia.

 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jawaban Tegas Polisi Soal Isu Ada Acara Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x