Megawati Respon Tegas Soal Isu Chaos Politik

Iklan

terkini

Megawati Respon Tegas Soal Isu Chaos Politik

, Saturday, June 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T18:26:02Z
(Foto : Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri)

DUNIAOBERITA.COM
- Kabar terkait munculnya pernyataan tokoh nasional yang menyebutkan Pemilu 2024 mendatang berpotensi chaos mendapat respon cepat dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ia justru mempertanyakan kemauan mereka yang berkomentar seperti itu.

Ia menyebutkan bahwa kita tidak boleh melihat pemilu itu seperti barang baru. Tokoh-tokoh yang merasa Indonesia akan mengalami chaos kalau Pemilu 2024 tidak berjalan sesuai apa yang mereka yakini.

“Menurut saya aneh, sepertinya kalau tidak begini, tidak begitu, akan terjadi chaos,” katanya dilansir dari laman republika, Jumat (2/6).

Megawati memang tidak menyebut jelas komentar siapa yang direspons. Tapi, seperti diketahui, kekhawatiran Indonesia mengalami chaos disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY, beberapa hari yang lalu

Justru, ia merasa, cuma mereka sendiri yang mengatakan kalau Indonesia akan mengalami chaos. Bagi PDIP, lanjut Mega, Indonesia sudah beberapa kali melaksanakan pemilu dan pemilu pertama malah digelar pada 1955.

“Jadi, bukan barang baru. Jadi, kalau ada yang mengatakan seperti itu bagi saya big question, maunya apa,” ujarnya.

Megawati mengingatkan, lembaga-lembaga survei sudah menunjukkan kalau rakyat Indonesia hari ini merasa puas atas pemerintahan Presiden Joko Widodo. Karenanya, ia tidak khawatir dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Diketahui bahwa sebelumnya, SBY mengomentari rumor yang menyebutkan kalau Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan untuk mengganti sistem untuk Pemilu 2024. Diubah dari proporsional terbuka menjadi proporsional tertutup. (Bar/Kat)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Megawati Respon Tegas Soal Isu Chaos Politik

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x