Kabar Baru Soal Kenaikan Gaji PNS, Simak dengan Baik

Iklan

terkini

Kabar Baru Soal Kenaikan Gaji PNS, Simak dengan Baik

, Thursday, June 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T11:08:43Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menungkapkan kabar terbaru terkait kenaikan gaji PNS. 



Dikabarkan bahwa menurutnya, kekinian rencana gaji PNS naik masih dalam pembahasan dengan Kementerian Keuangan.

"Belum (final kenaikan gaji PNS), kita sedang exercise bersama Kementerian Keuangan," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/6/23), dilansir duniaoberita dari suara. 

Selain kenaikan gaji PNS, Anas menyebut, pihaknya juga membahas tunjangan kinerja (tukin) para PNS. Nantinya, besaran gaji dan tukin masuk menjadi satu di dalam Peraturan tentang ASN.

"Jadi selama ini kan tukin itu sama, kita berharap sih kita usul ada kenaikan gaji tetapi nanti diseleksi bagi mereka yang kerja tentu dapat yang banyak. Kita sedang exercise ini," kata dia.

"Kalau tahun kemarin karena targetnya infrastruktur jadi ada ribuan triliunan anggaran untuk infrastruktur. Sekarang Bapak Presiden kan concern-nya luar biasa untuk pengembangan SDM," imbuh dia.

Sebelumnya, Pemerintah berencana menaikkan gaji untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2024 mendatang. Kepastian naiknya gaji ini tinggal tunggu acc dari Presiden Jokowi.

YUK❗ BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Baru Soal Kenaikan Gaji PNS, Simak dengan Baik

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x