Hasil Survei Terbaru Capres 2024 Antara Anies, Vs Ganjar Vs Prabowo

Iklan

terkini

Hasil Survei Terbaru Capres 2024 Antara Anies, Vs Ganjar Vs Prabowo

, Friday, June 02, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T06:34:08Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait Lembaga survei Fixpoll Research and Strategic Consulting merilis hasil survei elektabilitas bakal calon presiden Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Provinsi Jawa Timur. 




Hasilnya, bacapres PDIP Ganjar Pranowo teratas, disusul bacapres Gerindra Prabowo Subianto dan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Survei itu dilakukan pada 9 hingga 16 Mei 2023 di Provinsi Jawa Timur. Metode survei menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling.

Survei melibatkan sebanyak 840 responden dengan margin of error +/- 3% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan cara wawancara langsung secara tatap muka menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang telah dilatih.

Dalam survei ini, responden disodorkan pertanyaan 'jika Bapak/Ibu/Saudara saat ini datang ke TPS dan berada di dalam bilik suara, dari 4 nama-nama calon presiden di bawah ini mana yang akan dipilih?'

"Dari 4 nama ini, Pak Prabowo menempati urutan pertama di Jatim. Pak Ganjar urutan kedua," kata Direktur Eksekutif Fixpoll Muhammad Anas saat merilis hasil survei di Hotel Tamarin, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Hasil ini menunjukkan ada 4 tokoh yang muncul dengan elektabilitas tertinggi. Prabowo menempati urutan pertama dengan elektabilitas sebesar 35,8%, sedangkan urutan terbawah diduduki Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan suara 3,0%.

Berikut urutannya (4 nama):

Prabowo Subianto: 35,8%
Ganjar Pranowo: 30,3%
Anies Baswedan: 10,5%
Airlangga Hartarto: 3,0%

Namun urutan elektabilitas menjadi berubah dalam tiga nama. Ganjar menempati posisi pertama, disusul Prabowo dan Anies.

Ganjar Pranowo: 32,1%
Prabowo Subianto: 31,7%
Anies Baswedan: 11,9%

Oleh : red duniaoberita
Sumber : CNBC Indonesia 

YUK❗ BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Survei Terbaru Capres 2024 Antara Anies, Vs Ganjar Vs Prabowo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x