Beli Pertalite Mulai Dibatasi, Maksimal 20 Liter/Hari, Ini Wilayah Berlakunya

Iklan

terkini

Beli Pertalite Mulai Dibatasi, Maksimal 20 Liter/Hari, Ini Wilayah Berlakunya

, Saturday, May 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-13T08:19:22Z
(Foto : Ilustrasi/Kompas)

Kabar terkait adanya pembatasan beli Pertalite yang  mulai diuji coba oleh Pertamina. Namun Pembatasan ini tidak berlaku serentak, hanya di beberapa daerah. Uji coba pembatasan beli Pertalite ini dilakukan agar distribusi tepat sasaran.

Buat kamu yang belum terdaftar ke aplikasi MyPertamina sebaiknya segera mendaftarkan kendaraanmu. Sebab, aturan uji coba tersebut dapat membuat pengguna aplikasi yang terdaftar tidak akan dikenai pembatasan beli Pertalite 20 liter per hari.

Dimana wilayah yang berlakukan uji coba pembatasan beli Pertalite saat ini? Perlu diketahui, kebijakan pembatasan Pertalite tidak berlaku di semua wilayah. 

Hal ini diungkapkan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting. Ia memberi bocoran baru empat wilayah melakukan uji coba pembatasan.

“Daerah tersebut adalah Aceh, Bengkulu, Babel (Bangka Belitung), dan Timika,” kata Irto dikutip dari detik.com.

Dengan kata lain, di luar area wilayah tersebut belum ada uji coba pembatasan beli Pertalite yang dilakukan. Penggunanya masih dapat melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM) RON 90 itu sesuai dengan kebutuhan. 

Terkait perluasan pembatasan beli Pertalite, Irto belum belum dapat menjelaskan lebih rinci. Sekadar informasi, Pertamina sebelumnya pernah melakukan pembatasan pembelian solar subsidi. Awalnya diterapkan pada beberapa wilayah sebelum akhirnya diperluas.

“Kita evaluasi dulu penerapan uji coba Pertalite yang sudah berjalan,” tutup Irto.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beli Pertalite Mulai Dibatasi, Maksimal 20 Liter/Hari, Ini Wilayah Berlakunya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x