Presiden Jokowi Beri Jawaban Usai Wayan Koster Kembali Tolak Israel untuk ANOC World Beach Games

Iklan

terkini

Presiden Jokowi Beri Jawaban Usai Wayan Koster Kembali Tolak Israel untuk ANOC World Beach Games

, Saturday, April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-08T01:36:18Z
Kabar mengenai sosok WAYAN Koster tolak Israel lagi untuk ANOC World Beach Games, Presiden Jokowi beri tanggapan. Ini merupakan penolakan kedua dari Gubernur Bali Wayan Koster terhadap kehadiran Israel di Indonesia.

Dikabarkan bahwa Presiden Jokowi mengaku belum mendapatkan laporan apa pun mengenai pernyataan Wayan Koster tersebut. Hal ini diterangkan olehnya dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden.

"Saya belum dapat laporan ya. Saya belum dapat laporan," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/4/2023).

Gubernur Bali, Wayan Koster, menjadi sorotan karena penolakannya terhadap Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Keriuhan penolakan dari berbagai pihak, termasuk Wayan Koster, tersebut kemudian berujung kepada pembatalan Piala Dunia U-20 2023 sebagai tuan rumah.

Kini, Indonesia akan menjadi tuan rumah lagi untuk ajang ANOC World Beach Games yang harusnya digelar di Bali pada 5-12 Agustus 2023 di Bali. Wayan Koster kembali mengemukakan pendapat yang sama sebagaimana penolakannya terhadap Israel untuk ANOC World Beach Games.

"Saya tetap berpatokan pada konstitusi dan juga Permenlu No 3 tahun 2029 yang melarang untuk mengibarkan bendera dan lagu kebangsaan Israel sebagai satu entitas di Indonesia. Jadi saya tetap menolak kehadiran Israel di Bali, termasuk di ANOC World Beach Games mendatang," tegasnya kepada media di Pura Besakih, Karang Anyar, Bali, Rabu (5/3/2023).

Oleh : red duniaoberita
Sumber : Okezone
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Beri Jawaban Usai Wayan Koster Kembali Tolak Israel untuk ANOC World Beach Games

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x