Benarkah Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20? Simak Jawabannya

Iklan

terkini

Benarkah Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20? Simak Jawabannya

, Wednesday, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T12:16:57Z
Kabar terkait drama batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 masih belum berakhir. Kali ini, muncul rumor di media sosial yang menyebutkan bahwa Indonesia kembali berpotensi memegang status tuan rumah.

Dikabarkan bahwa akun YouTube Kreator Bola baru saja mengunggah video berjudul "PSSI SUJUD SYUKUR!! ARGENTINA BATAL JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA - INDONESIA JADI TUAN RUMAH" pada Selasa, (11/4/2023).

Dalam video tersebut, Kreator Bola menyebutkan bahwa saat ini Argentina memiliki masalah internal, seperti masalah infrastruktur dan dugaan kasus penyuapan.

Melalui narasinya, Kreator Bola menyebutkan bahwa Negeri Tango melakukan penyuapan dana kepada negara-negara yang berminat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, yakni Qatar dan Peru agar status tuan rumah diberikan kepada argentina.

Akibat hal tersebut, Kreator Bola pun menyebutkan bahwa Indonesia kembali berpeluang untuk tetap tampil di Piala Dunia U-20 2023. Terlebih, masalah internal bisa membuat Argentina batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Tentu akan menjadi hal yang sangat luar biasa jika FIFA kembali menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah karena ada permasalahan internal di Argentina," ujar Kreator Bola, dikutip Rabu (12/4/23).

Sebagai informasi, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia, Jumat (31/3/2023) lalu.

Lantas, benarkah isu yang diungkapkan oleh Kreator Bola bahwa Argentina melakukan penyuapan kepada sejumlah negara dan Indonesia akan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023?

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, foto thumbnail, judul, dan pembahasan video yang diunggah, Kreator Bola menyampaikan informasi yang tidak sesuai. Bahkan, Kreator Bola tidak menyebutkan sumber informasi yang digunakan dalam narasinya, terutama terkait dugaan penyuapan demi status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, hingga saat ini FIFA belum secara resmi mengumumkan negara yang akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Berdasarkan informasi terakhir, Presiden FIFA, Gianni Infantino baru mengakui bahwa selain Argentina, FIFA telah menerima banyak surat pengajuan dari berbagai negara untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, Infantino menyebutkan bahwa proposal dari AFA baru dikirimkan kepada Bureau (Dewan FIFA) untuk selanjutnya dibuat keputusan terkait negara mana yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Oleh : red duniaoberita
Sumber : CNBC Indonesia 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Benarkah Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20? Simak Jawabannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x