Tolak Israel Main di Indonesia, Ini Respon Tegas Ganjar Pranowo

Iklan

terkini

Tolak Israel Main di Indonesia, Ini Respon Tegas Ganjar Pranowo

, Friday, March 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-24T00:19:03Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait sosok  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan penolakannya terhadap kedatangan Israel yang akan main di Indonesia. Israel U-20 rencananya akan datang ke Indonesia untuk bertanding di Piala Dunia U-20 2023. 

Kedatangan Israel ke Indonesia nanti pun mengundang polemik. Sementara Ganjar Pranowo menilai Indonesia harus ikuti amanat Presiden RI Pertama, Soekarno. 

“Kita sudah tahu bagaimana komitmen Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakaan Non-Blok, maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat Beliau,” kata Ganjar pada keterangan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (23/3/23) petang.

Sebagai kader PDI-Perjuangan, Ganjar memegang teguh amanat Bung Karno untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina. Selain itu, Ganjar juga mengamati aksi-aksi kekerasan yang cenderung meningkat di Palestina.  

Ia mencermati kemunculan kelompok politik dalam Pemerintahan Israel. Di mana pemerintahan itu menolak mengakui keberadaan bangsa dan negara Palestina merdeka.

"Karenanya, penting bagi kita untuk tetap menyuarakan dukungan kita kepada perjuangan Palestina merdeka," katanya.

"Saya berharap agar diupayakan langkah-langkah terobosan bersama, tanpa kehadiran Israel," katanya.

Ganjar menambahkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan PSSI dan beberapa menteri terkait. 

Menurutnya, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini tetap bisa berjalan tanpa mengorbankan komitmen pendiri bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka. Serta, tetap menjaga kedamaian sosial-politik di dalam negeri Indonesia,” tandasnya. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tolak Israel Main di Indonesia, Ini Respon Tegas Ganjar Pranowo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x