TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB di Bandara Bilogai Intan Jaya

Iklan

terkini

TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB di Bandara Bilogai Intan Jaya

, Wednesday, March 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T05:38:00Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terbaru terkait Kontak tembak antara aparat gabungan TNI Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Papua.

Dikabarkan mundur kali ini, kontak senjata terjadi di wilayah Sungai Bawah Bandara Bilorai, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan, Rabu (8/3/23).  

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kronologi kejadian bermula saat Pesawat Smart Aviation PK-SNG bermuatan kargo tiba di Bandara Billorai dari Kabupaten Mimika.

“Saat kegiatan bongkar barang kargo oleh porter, terdengar bunyi tembakan sebanyak 5 kali sehingga masyarakat sekitar dengan cepat berlindung ke Pos Pol Bandara untuk berlindung,” ujar Ignatius Benny kepada wartawan, dikutip duniaoberita dari INewsPapua, Rabu (8/3/23).

Menurutnya, sekitar Pukul 08.20 WIT terdapat juga pesawat Daby Air ingin landing di Bandara Billorai, namun diarahkan kembali ke Nabire karena situasi yang tidak memungkinkan untuk pendaratan akibat gangguan tersebut.

Dia menyampaikan, aparat gabungan yang telah bergeser ke Pos Pasopati J2 kembali mendapat gangguan tembakan sebanyak 3 kali yang kemudian dibalas.

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menambahkan, hingga saat ini aparat gabungan masih melakukan kontak tembak dengan KKB.

“Diduga ini ulah KKB Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Apen Kobogau bersama dengan Apertinus Kobogau. Kami juga menduga kelompok tersebut ingin menganggu aktivitas bandara namun hal ini akan kami telusuri lebih lanjut,” ucapnya.


(Foto : Ilustrasi KKB)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB di Bandara Bilogai Intan Jaya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x