KPK Ungkap Kabar Terbaru Terkait Kasus Dugaan Korupsi Formula E

Iklan

terkini

KPK Ungkap Kabar Terbaru Terkait Kasus Dugaan Korupsi Formula E

, Wednesday, March 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T05:11:57Z
DUNIAOBERITA.COM – Kabar terkait Penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi Formula E Jakarta masih terus berlangsung. Dikabarkan mundur adapun kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sekarang dalami proses penyelidikan, masih. Kami pastikan tidak dihentikan. Jadi supaya lebih tegas, masih berjalan,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangan resminya, Rabu (23/3/23).

Ali kemudian menjelaskan bahwa dalam proses penyelidikan kasus itu tidak ada tenggat waktu.

Menurutnya penyidik hingga kini masih berupaya mencari alat bukti. KPK tidak ingin melakukan tindakan tergesa-gesa dalam proses penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E Jakarta.

Tidak hanya itu, dia mengatakan penyelidikan juga berguna untuk menentukan peristiwa pidana.

“Dalam proses penyelidikan kan harus menentukan peristiwa pidananya sehingga ditemukan orang yang bertanggung jawab secara hukum. Nah untuk menyimpulkan seperti itu kan perlu analisis hukum dari segi teori hukum, dari segi alat buktinya, dari keterangan-keterangan terperiksa kan itu semua di analisis, diramu apakah kemudian terpenuhi unsur-unsurnya,” beber Ali Fikri.

Sebagai informasi, ajang Formula E akan kembali digelar pada 3 dan 4 Juni 2023 mendatang. Ini merupakan kali kedua, ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu berlangsung di Jakarta.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPK Ungkap Kabar Terbaru Terkait Kasus Dugaan Korupsi Formula E

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x