Utang Rp 50 Miliar ke Sandiaga Uno, Pihak Anies Baswedan Beri Jawaban Tegas

Iklan

terkini

Utang Rp 50 Miliar ke Sandiaga Uno, Pihak Anies Baswedan Beri Jawaban Tegas

, Wednesday, February 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T02:56:44Z
Kabar terkait Ketua Timses Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017 lalu, Sudirman Said memberikan klarifikasi terkait isu yang menyebut Anies memiliki utang Rp50 miliar ke Sandiga Uno.

Dikabarkan bahwa Sudirman Said tidak menampik Anies Baswedan tidak memilki uang saat Pilkada 2017. Ia menyebut saat itu ada perjanjian antara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Kemudian ada perjanjian utang piutang dengan Pak Sandi dan Pak Anies. Karena pada waktu itu Pak Anies tidak punya uang," kata Sudirman Said, dikutip dari Suara.com, Senin (6/2/2023).

Namun, ia menyebut Anies Baswedan tidak memiliki utang Rp 50 miliar ke Sandiaga Uno karena Pilkada DKI 2017 dimenangkan oleh pasangan Anies-Sandiaga.

"Tapi dalam perjanjiannya, dikatakan bahwa, kalau pilkadanya menang, utang piutangnya selesai. Jadi itu dianggap bukan sebagai utang," ujarnya.

Ia pun mengaku tidak pernah mendengar perjanjian antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Meski demikian, ia mengaku tahu Prabowo sempat meminta Anies untuk menjadi cawapres pendampingnya.

"Dan berkali-kali saya diskusi, jawaban beliau (Anies), saya akan fokus ngurus Jakarta. Karena itu di pemilihan (Pilpres 2019) saya tidak ikut," urai dia.

"Karena itu pada waktu wawancara Mata Najwa kalau tidak salah, diputar-putar ulang kan, bahwa dia (Anies) tidak akan menjadi penghalang Pak Prabowo, akan terus duduk menyelesaikan tugas di Jakarta, dan itu sudah ditunaikan," lanjutnya. (duniaoberita/Jitunews)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Utang Rp 50 Miliar ke Sandiaga Uno, Pihak Anies Baswedan Beri Jawaban Tegas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x