Pengamat Ungkap Hal Ini Usai Megawati Tak Umumkan Capres-cawapres 2024

Iklan

terkini

Pengamat Ungkap Hal Ini Usai Megawati Tak Umumkan Capres-cawapres 2024

, Wednesday, January 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T04:43:34Z
Kabar terkait Pengamat Politik Selamat Ginting menyoroti keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang belum mengumumkan bakal calon presiden yang akan diusung PDIP dalam perhelatan pemilihan presiden 2024.

(Foto : Megawati Soekarnoputri/Ketua Umum PDIP/Tangkapan Layar)

Dikabarkan bahwa Ia menyebut bahwa  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih memberikan kesempatan terhadap Puan Maharani untuk dapat meningkatkan elektabilitas

"Dalam pidatonya Megawati menyatakan akan ada pertemuan besar lagi pada Juni 2023. Di situlah kemungkinannya Megawati akan memberikan tiket bakal capres kepada Puan Maharani," ujar Selamat Ginting di Sekolah Pascasarjana Unas, Jakarta, dikutip duniaoberita dari Jitunews,  Rabu (11/1/23).

Menurutnya, Puan Maharani adalah putri mahkota yang dipersiapkan Megawati untuk meneruskan trah Sukarno bersama dengan putra mahkota Prananda Prabowo. Tipis kemungkinannya Megawati akan memberikan tiket bakal capres kepada Ganjar Pranowo walau elektabilitas dan popularitasnya cukup tinggi.

"Wajar dan logis jika Mega menyiapkan putri mahkota dan putra mahkota untuk bakal capres maupun meneruskan kepemimpinan di PDIP," ujar dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unas itu.

Apalagi, kata dia, Megawati sudah memimpin partainya selama 30 tahun. PDI dan PDIP merupakan reinkarnasi politik dari Partai Nasional Indonesia (PNI) yang digagas Sukarno pada 1947.

Selamat Ginting menjelaskan, setelah Megawati memimpin PDI dan PDIP selama 30 tahun, maka dalam waktu dekat mesti menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

"Apalagi usia Megawati tahun ini sudah 76 tahun. Usia yang hampir sama saat Presiden Soeharto lengser dari kursi kepresidenan. Jangan lupa pula usia harapan hidup orang Indonesia saat ini sekitar 71-72 tahun. Jadi saatnya Megawati turun dari gelanggang politik," tegasnya. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengamat Ungkap Hal Ini Usai Megawati Tak Umumkan Capres-cawapres 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x