Nyesal baru tau! Di WhatsApp, voice note bisa jadi status, Ini Caranya

Iklan

terkini

Nyesal baru tau! Di WhatsApp, voice note bisa jadi status, Ini Caranya

, Monday, January 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T06:33:08Z
Kabar menarik terkait fitur stories atau status di berbagai media sosial menjadi salah satu fitur favorit yang disukai pengguna media sosial. Kini, fitur status WhatsApp mendapat tambahan fitur untuk mengunggah voice note atau pesan suara sebagai status.

(Foto : Ilustrasi)

Dikabarkan bahwa WABetaInfo yang menemukan fitur ini, WhatsApp baru saja mengirimkan pembaruan baru melalui Program beta TestFlight, dalam versi 23.2.0.70 ditemukan fitur baru berupa membagikan voice note di status.

Dalam screenshot yang dibagikan, para pengguna WhatsApp beta tester sudah dapat menggunakan fitur ini untuk menambah kemampuan berbagi informasi atau sekedar memasang stories di WhatsApp.

Dari tangkapan layar tersebut terlihat, cara membagikan voice note untuk dijadikan status juga terbilang mudah.

Pengguna hanya cukup menekan tombol perekam suara berupa gambar mic yang muncul di bagian bawah saat akan membuat status.

Setelah itu, pengguna cukup berbicara dengan menekan tombol tersebut. Jika telah selesai, cukup melepasnya dan mengirimkannya.

Tak hanya itu, pengguna juga tetap dapat menanambahkan pesan teks atau emoji bersamaan dengan voice note tersebut.

Selain itu, pesan suara yang bisa dibagikan dalam status WhatsApp ini menariknya, durasinya tidak dibatasi.

Fitur yang mirip dengan instagram stories ini kemungkinan baru akan disebarkan ke publik dalam beberapa minggu mendatang.

Pasalnya enkripsi end to end tetap berjalan seperti biasa dalam melindungi privasi pengguna.

Sama seperti status WhatsApp lainnya, voice note yang dibagikan akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Namun, pengguna juga dapat menghaousnya kapan saja.

Saat ini fitur untuk membagikan voice note lewat status baru tersedia untuk beta tester. Jika kalian sudah terdaftar sebagai beta tester WhatsApp tapi belum bisa mengakses fitur ini harap bersabar karena fitur ini dirilis secara bertahap.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nyesal baru tau! Di WhatsApp, voice note bisa jadi status, Ini Caranya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x