Fitur Baru WhatsApp Bikin Selingkuh Makin Susah Ketahuan, Cek Selengkapnya

Iklan

terkini

Fitur Baru WhatsApp Bikin Selingkuh Makin Susah Ketahuan, Cek Selengkapnya

, Wednesday, January 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T06:31:22Z
Kabar menarik terkait WhatsApp dilaporkan akan menambahkan satu fitur privasi lagi. Fitur ini akan membuat chat antar pengguna lebih privat dan tidak meninggalkan jejak.


Laporan WABetaInfo menyebutkan fitur itu tersedia dalam pembaruan WhatsApp Beta Android 2.22.25.20. Jadi nantinya pengguna hanya bisa membaca sekali percakapan yang dikirimkan.

Nantinya, pesan sekali baca atau view once text itu akan mendapat simbol baru. Bentuknya seperti gembok yang ada di sebelah tombol kirim untuk mengirimkan pesan tersebut.

Pesan yang dikirimkan menggunakan fitur ini akan menghilang dari ruang chat setelah diterima penerima pesan. Pengguna tak perlu repot lagi untuk menghapus pesan, karena chat akan terhapus secara otomatis.

Fitur baru ini juga berbeda dengan fitur hapus pesan. Pengguna masih bisa melihat pesan beberapa kali dalam fitur hapus pesan hingga jangka waktu tertentu. Sementara seperti namanya, fitur sekali baca hanya memperbolehkan pengguna membaca chat satu kali saja.

Selain itu, WABetaInfo juga menjelaskan tampilan layar dapat berubah saat versi resmi fitur dirilis nantinya.

Sebagai catatan juga, pesan yang dikirimkan menggunakan fitur baru nantinya tidak bisa disalin atau diteruskan ke pengguna lain. Selain itu kemungkinan akses kemampuan tangkapan layar atau screenshot akan dimatikan dalam fitur tersebut.

Konsep fitur tersebut, sama seperti yang sudah tersedia sebelumnya di WhatsApp. Namun sekarang fitur itu baru untuk gambar dan video saja. (duniaoberita/dexpert/cnbc Indonesia.)

AYO BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI
DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fitur Baru WhatsApp Bikin Selingkuh Makin Susah Ketahuan, Cek Selengkapnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x