Politisi PDIP Geram dengan Manuver Relawan Jokowi, Terungkap Alasannya

Iklan

terkini

Politisi PDIP Geram dengan Manuver Relawan Jokowi, Terungkap Alasannya

, Wednesday, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T09:25:28Z
Kabar terbaru terkait adanya Pro dan kontra atas acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar oleh sekelompok elite dengan menggunakan nama Presiden Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (26/11/22) terus menjadi sorotan. 

Kritikan tegas datang  dari pihak PDI Perjuangan yang salah satunya politisi PDIP Hendrawan Supratikno. Ia menilai bahwa konsentrasi presiden dalam menjalankan tugas sebagai kepala negara telah terganggu oleh para relawan.

Ia menilai bahwa urusan calon presiden dan wakilnya bukan urusan kepala negara atau relawan, melainkan urusan partai politik.

“Konsentrasi Presiden tidak boleh diganggu atau disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang secara konstitusional merupakan ranah parpol,” ujarnya.

Menurutnya, urusan capres dan cawapres itu sudah menjadi ranah partai politik. Oleh karena itu, tidak elok apabila Presiden Joko Widodo dibawa-bawa untuk utusan endorsement Pilpres 2024 karena pekerjaan dan tanggung jawab presiden sangat besar.

Terlebih, Jokowi kini sudah masuk tahun ketiga di periode keduanya menjabat sebagai presiden. Dalam waktu yang tersisa dua tahun ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk memastikan program strategis nasional yang sudah direncanakan dengan baik.

“Proyek-proyek tersebut, seperti kita tahu memakan anggaran yang sangat besar,” lanjutnya

Ia menegaskan bahwa sudah seharusnya lingkaran dekat Presiden harus ikut andil dalam menjaga reputasi dan kredibilitasnya, bukan malah menarik keluar presiden dari tugas dan tanggung jawab pokoknya. (duniaoberita/suara.)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politisi PDIP Geram dengan Manuver Relawan Jokowi, Terungkap Alasannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x