Polisi Ungkap Peran Pemuda Madiun Bantu Bjorka yang Berujung Jadi Tersangka

Iklan

terkini

Polisi Ungkap Peran Pemuda Madiun Bantu Bjorka yang Berujung Jadi Tersangka

, Friday, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T10:50:13Z

Kabar terbaru terkait Polisi yang menetapkan Muhammad Agung Hidayatullah (21) alias MAH, pemuda asal Madiun, Jawa Timur, sebagai tersangka. MAH diduga membantu hacker anonim Bjorka  untuk membuat channel di Telegram.

"Sekarang MAH statusnya tersangka dan diproses oleh timsus," ujar Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/9).

Suryana mengungkapkan, MAH berperan sebagai penyedia channel atas nama Bjorkanism di platform Telegram. "Berperan sebagai penyedia channel Telegram dengan nama channel Bjorkanism," kata Ade, Jumat (16/9/2022).

Dilansir dari Sindonews, menurut Ade, MAH juga ikut mengupload informasi serta ikut memposting beberapa kalimat sebanyak tiga kali di Channel Bjorkanism. 

"Tanggal 8 September 2022, dalam tanda petik Stop Being Idiot. Kemudian 9 September 2022 dalam tanda petik the next leaks will come from the president of Indonesia, dan tanggal 10 September 2022 dalam tanda petik to support people who has stabbling by holding demonstration in Indonesia regarding the price fuel oil, i will publish myPertamina database soon. Jadi itu yang dipublish oleh tersangka tersebut," papar Ade.

Dalam hal ini, Polri menyatakan, MAH memiliki motif ingin membantu Hacker Bjorka agar menjadi terkenal dan mendapatkan uang atas perbuatannya.

 "Motif tersangka, membantu Bjorka agar dapat menjadi terkenal dan mendapatkan uang," ucap Ade.

Ade menjelaskan, MAH berperan sebagai penyedia channel di Telegram dengan mengatasnamakan Bjorkanism. 

"Peran tersangka bagian dari kelompok Bjorka yang berperan sebagai penyedia channel Telegram dengan nama channel Bjorkanism," tutur Ade.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Ungkap Peran Pemuda Madiun Bantu Bjorka yang Berujung Jadi Tersangka

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x