Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej Akhirnya Respon Usai Dituding Tidak Tanggung Jawab Soal Kasus Sambo

Iklan

terkini

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej Akhirnya Respon Usai Dituding Tidak Tanggung Jawab Soal Kasus Sambo

, Friday, August 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T01:15:42Z

Kabar terbaru terkait anggota yang DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menyindir Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej tidak bertanggung jawab terkait kasus mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Hal itu ia sampaikan menanggapi video respon Edward terkait kasus Sambo saat ditanya wartawan. Dalam video itu, Edward tampak tertawa dan terdapat kata-kata "Gila lo,".

"Respon Wamenkumham ini tak bertanggung jawab dan tutup mata atas kejahatan yg terjadi," tulis Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, Edward mengaku enggan menanggapi sindiran Fadli Zon. Menurutnya, pernyataan Fadli Zon tidak berbobot.

"Saya kira gak perlu ditanggapi. Itu hal remeh temeh bagi saya," kata Edward di Grha Oikumene, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Ia tidak menampik dirinya menanggapi kasus Ferdy Sambo dengan tertawa. Namun, ia mengatakan bahwa saat ditanya wartawan konteksnya sedang bercanda.

"Harus melihat itu dalam konteks, kan saya mau jawab itu kan sambil bersenda gurau," ucap Eddy.

Ia juga menanggapi pernyataan Fadli Zon yang menyebut dirinya tidak bertanggung jawab dengan kasus Ferdy Sambo. Ia menegaskan bahwa kasus itu bukan kewenangannya.

"Bukan menutup mata. Saya tidak mau berkomentar. Satu, itu di luar kewenangan saya. Kedua, bukan saya yang tidak bertangung jawab, Fadli Zon yang tidak ngerti. Bahwa seseorang itu tidak boleh mengomentari proses hukum. Karena apa? Kita harus menghormati proses hukum yang sedang dijalankan," jelas Edward. (duniaoberita/Jitunews)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej Akhirnya Respon Usai Dituding Tidak Tanggung Jawab Soal Kasus Sambo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x