Terbongkar Detik-detik Kehidupan Sebelum Kematian Brigadir J, Semuanya Terekam CCTV

Iklan

terkini

Terbongkar Detik-detik Kehidupan Sebelum Kematian Brigadir J, Semuanya Terekam CCTV

, Thursday, August 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T03:08:34Z

Kabar terbaru terkai tersiarnya beberapa rekaman yang menampilkan perjalanan dan aktivitas-aktivitas tersangka Ferdy Sambo, Istrinya hingga ajudan-ajudannya terkait tewasnya Brigadir Nofryansah Joshua Hutabarat alias Brigadir J dari Magelang sampai di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia TV, di rekaman awal pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 09.38 WIB, tampak rombongan dua mobil berwarna hitam dikawal oleh sebuah mobil patwal lintas melintas di kawasan Magelang.

Kemudian, rombongan mobil tersebut juga terlihat tengah mampir ke rest area KM 86 Tol Cipali sekitar pukul 14.00 WIB. Tampak juga Brigadir J turun dari mobil untuk membuang air ke toilet. Setelah itu, rombongan tersebut meninggal rest area untuk melanjutkan perjalanan.

Setibanya di Jakarta, kamera CCTV juga menangkap rombongan mobil tersebut melintasi di JPO Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.32 WIB.
Saat sampai di kediaman Ferdy Sambo di Saguling Tiga sekitar 15.37 WIB, tampak Ferdy Sambo memasuki rumah mengenakan pakaian dinasnya yang diikuti oleh petugas tenaga kesahatan (nakes) memasuki rumah Sambo untuk melakukan tes PCR.

Tak berapa lama kemudian, sekitar pukul 15.45 WIB, tampak rombongan mobil selanjutnya tiba di rumah Ferdy Sambo, di mana di mobil tersebut terdapat istrinya, yakni Putri Candrawathi yang mengenakan sweater crewneck berwarna hijau tua.

Dan terdapat juga beberapa ajudan yang turut membantu membawa barang-barang dari mobil untuk dimasukkan ke dalam rumah tersebut.

Lalu, tampaklah almarhum Brigadir J yang mengenakan kaus putih dan celana jeans memasuki rumah sembari memanggul tas.

Di sisi CCTV lainnya, terekam Putri Candrawathi tengah menjalani tes PCR oleh nakes di teras rumahnya. Terlihat juga Richard Eliezer alias Bharada E yang turut ikut tes PCR di tempat yang sama.

Usai menjalani tes PCR, tampak Putri meninggalkan rumah dengan pakaian yang sama dan diikuti oleh Ferdy Sambo beserta ajudannya termasuk Brigadir J untuk masuk kembali ke mobil rombongan dan meninggalkan rumah tersebut sekitar pukul 17.05 WIB.

Selanjutnya, pada rekaman CCTV sekitar pukul di Duren Tiga, tampak mobil yang ditumpangi Ferdy Sambo tengah dikawal oleh motor patwal melintasi Jalan Duren Tiga Barat ke arah rumah kediamannya yang di mana Brigadir Joshua ditemukan tewas.

Dan di antara waktu inilah, yakni sekitar pukul 17.06 WIB hingga 17.23 WIB, diduga Brigadir J tewas usai dieksekusi oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.

Kembali ke CCTV yang di kediamannya di Saguling Tiga, sekitar pukul 17.23 WIB tampak Putri Candrawathi kembali masuk ke rumah dengan menggunakan pakaian yang berbeda, yakni mengenakan piyama berwarna hijau sambil menjinjing tas coklat yang didampingi ajudannya.

Dan setelah itu lah, rekaman CCTV sudah tidak pernah merekam sosok Brigadir J.

Sekitar pukul 17.34 WIB, tampak mobil dinas Satreskrim Jakarta Selatan jenis Avanza melintas di jalan Duren Tiga Utara Satu mengarah ke lokasi tewasnya Brigadir J.
Tak hanya itu saja, tampak mobil ambulans, Pajero Provost, Avanza hitam dan Grand Vitara melintasi di jalan tersebut untuk keluar wilayah kompleks Polri.
Lalu, dari tujuh titik rekaman CCTV menampilkan iring-iringan kendaraan dari TKP menuju Rumah Sakit Polri.
Adapun titik-titik yang CCTV yang merekam iring-iringan itu adalah sebuah penitipan motor di Pusat Grosir Cililitan (PGC), dan JPO Halte TransJakarta Kramat Jati.
Sekitar pukul 20.16 WIB, tampak iring-iringan mobil ambulans, Pajero Provost, Avanza hitam dan Grand Vitara Provost yang diduga salah satunya mobil tersebut membawa jenazah Brigadir J memasuki kawasan Rumah Sakit Polri.

Namun sayangnya, kegiatan-kegiatan almarhum Brigadir J hanya terekam di kediaman Ferdy Sambo di Saguling Tiga.

Dan tidak ada rekaman CCTV yang memperlihatkan kegiatan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah dinas di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, yang di mana tempat tersebut Brigadir J dinyatakan tewas.

Foto : Tangkapan Layar Secara Acak

Sumber : CNN 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbongkar Detik-detik Kehidupan Sebelum Kematian Brigadir J, Semuanya Terekam CCTV

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x