Skip to main content

BERITA TRENDING

Ganjar Pranowo Buka Suara Usai Ada Isu Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menteri

Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Muncul dalam Musyawarah Nasional Ini, Terungkap Maksudnya

Kabar terbaru terkait Laskar Ganjar Puan mengadakan musyawarah nasional pertama di Istana Gebang, Kota Blitar, Jawa Timur, dan memunculkan nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dalam Pemilu 2024. 

Dikabarkan bahwa Ketua DPD Laskar Ganjar Puan Jawa Timur, Saleh Ismail Mukadar, mengemukakan, kegiatan ini sengaja digelar di Istana Gebang yang merupakan rumah masa kecil Presiden Soekarno.

"Tujuannya tentu menyatukan aspirasi dari seluruh Indonesia untuk merekomendasikan kepada DPP PDIP agar nanti dalam rakernas bisa merekomendasikan Pak Ganjar dan Mbak Puan sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024," katanya di Blitar, Ahad (19/6/2022).

Istana Gebang mempunyai nilai histori tersendiri. Tempat ini adalah rumah masa kecil Bung Karno, yang tentunya semangat itu bisa tetap harus dikobarkan. 

"Di sinilah masa kecil Soekarno tumbuh kembang sebagai pejuang. Semangat Bung Karno harus tetap kita jaga. Dari sinilah semangat itu kita jaga dengan menggelar Munas Laskar Ganjar Puan. Saya berharap PDIP menetapkan Pak Ganjar dan Mbak Puan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024," ujar dia.

Meskipun rekomendasi nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pasangan yang tepat dalam Pemilu 2024, pihaknya tetap menyerahkan hasil akhir keputusan kepada partai. 

"Itu kewenangan ada pada partai. Ketika aspirasi kami sudah tersampaikan, tugas kami kemudian adalah mengamankan apa yang direkomendasikan partai," ucap dia.

Dia menambahkan, nilai elektabilitas Ganjar Pramono juga cukup tinggi, sehingga tepat apabila diusung oleh partai. "Elektabilitas paling tinggi, mau pilih siapa lagi," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Laskar Ganjar Puan Imam Haryo Pradigdo mengatakan, pasangan ini cocok diusung dalam Pemilu 2024. Sebagai relawan, pihaknya akan maksimal mengamankan keputusan partai.

"Kami relawan. Organisasi kami juga terbuka siapa pun boleh masuk termasuk elemen yang tidak dekat dengan Pak Ganjar. Ada dari kader PDIP bahkan ada juga pengurus partai lain," tutur Haryo Pradigdo. (duniaoberita)

Foto : Ganjar Puan/Diolah dari Google