Sniper Terbaik Dunia Asal Kanada Tewas Ditembak

Iklan

terkini

Sniper Terbaik Dunia Asal Kanada Tewas Ditembak

, Wednesday, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T15:41:14Z

Kabar mengejutkan terkait Sniper terbaik dunia asal Kanada bernama Wali jadi perbincangan ramai pekan ini. Ia bergabung dengan pasukan Ukraina berperang melawan Rusia pekan lalu.

Dikabarkan bahwa hanya beberapa hari setelah bergabung dengan pasukan Ukraina, sniper terbaik dunia itu dikabarkan tewas ditembak pasukan Rusia di Mariupol.

Kabar kematian Wali diungkap oleh akun Twitter @Russiainforma hari ini, Rabu (16/3). Russia Informa membagikan foto-foto Wali dan menyebut penembak jitu asal Kanada itu telah tewas.

“Penembak jitu Kanada Wali yang dijuluki “penembak jitu paling mematikan di dunia” dibunuh oleh pasukan Rusia hanya 20 menit setelah beraksi di Mauripol,” tulis Russia Informa.

Esleman Abay, seorang jurnalis yang berbasis di Addis Ababa juga menyatakan hal serupa. Ia turut membagikan foto-foto Wali.

“Baru kemarin dia membuat kebisingan, penembak jitu Kanada #Wali, Barat & diberi peringkat “Penembak Jitu Paling Mematikan di Dunia” telah dibunuh hanya 20 menit setelah tiba di garis depan di Mariupol, oleh Pasukan Khusus Rusia SPETSNAZ. Wali membual untuk membunuh antara 60-70 tentara Rusia sehari,” cetusnya.

Berita kematian sniper terbaik dunia asal Kanada itu ramai di Twitter dan media sosial lainnya. Ia diberitakan meninggal dalam pemboman Yavoriv Ukraina.

Wali dikabarkan tiba di Ukraina pada 4 Maret bersama tiga mantan tentara Kanada lainnya dan sejumlah veteran Inggris.

Menurut Canadian Broadcasting Corporation, Wali melakukan perjalanan dari Polandia dan ditempatkan di sebuah rumah yang telah direnovasi sebelum bergabung dengan militer Ukraina.

Hingga hari ini belum ada media besar yang mengkonfirmasi berita kematian penembak jitu Kanada, Wali.

Foto : Ilustrasi Sniper

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sniper Terbaik Dunia Asal Kanada Tewas Ditembak

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x