Kader Gerindra Ini Doakan Anies jadi Presiden Bukan Prabowo

Iklan

terkini

Kader Gerindra Ini Doakan Anies jadi Presiden Bukan Prabowo

, Wednesday, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T15:35:37Z

Kabar mengejutkan terkait Anak buah Prabowo mendoakan Anies menjadi Presiden 2024. Lantas hal tersebut membuat heboh di publik. 

Sebagaimana dilansir dari TribunSumsel, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik dikabarkan bakal dicopot dari jabatannya sebagai pimpinan dewan.

Kabar itu kemudian direspon Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani.

“Mohon izin, belum ada infonya. Saya belum terima surat atau instruksi apapun. Terima kasih,” ujar Rani kepada wartawan pada Rabu (16/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Rani heran dengan menyeruaknya kabar tersebut karena dia belum mendapat perintah atau surat dari DPP.

Sampai sekarang, surat itu juga belum ada di Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta.

“Cek saja ke staf fraksi, pasti belum ada suratnya,” ucap Rani yang juga menjadi Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut, dilansir dari harianterbit, Mohammad Taufik telah menjadi Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak April 2020 lalu. Sebelumnya, Taufik mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang kini dipegang Ahmad Riza Patria yang juga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Di bawah komandonya, Taufik mampu membawa kemenangan bagi Gerindra di Jakarta. Pada ajang Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada, sehingga pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian pada Pilkada DKI 2017 lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS memenangkan Pilkada. Di DPRD DKI Jakarta, partai besutan Prabowo Subianto ini juga menjadi partai kedua terbesar peraih kursi mencapai 19 orang di bawah komando Taufik.

Namun di penghujung tahun 2021 lalu, bukannya menjunjung kader Partai Gerindra, Taufik justru memunculkan nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta. Taufik juga sempat mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI dalam acara pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kader Gerindra Ini Doakan Anies jadi Presiden Bukan Prabowo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x