Nama Presiden Berubah Jadi 'Jokowi Dodo' sampai Heboh di Twitter, Ada Apa Ya?

Iklan

terkini

Nama Presiden Berubah Jadi 'Jokowi Dodo' sampai Heboh di Twitter, Ada Apa Ya?

, Tuesday, January 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T18:03:59Z
Kabar mengejutkan terkait nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi trending topic di situs jejaring sosial Twitter. 

Dikabarkan bahwa ternyata nama Presiden yang sedang menjadi tren dan viral itu telah diubah menjadi “Jokowi Dodo”. Ini bukan penulisan yang benar untuk nama Presiden Jokowi, karena penulisannya salah.

Dari penulusuran, diketahui bahwa kata kunci “Jokowi Dodo” terkait dengan insiden yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu, saat seorang pria Indonesia diduga melakukan pelecehan terhadap seorang wanita Lebanon saat ibadah umrah.

Cuitan itu berawal dari seorang warganet dengan akun @inia**** yang mengaku sebagai salah satu anggota keluarga WNI tersebut.

Akun @inia**** meminta bantuan kepada para pengguna Twitter dan Presiden Jokowi untuk meluruskan pemberitaan yang beredar di media.

Sayangnya, akun tersebut salah menuliskan nama Presiden Joko Widodo dan berubah menjadi ‘Jokowi Dodo’.

“Hy teman² Twitter, mohon bantu up. Saya mau minta tolong kalaupun permintaan pertolongan kami tidak sampai ke Bapak Presiden Jokowi Dodo, saya hanya berharap ini bisa meredakan berita yg beredar di media sosial, saya paham betul the power of Twitter yg menegakkan keadilan,” tulis akun @inia**** pada Sabtu (21/01/2023).

Tweet yang telah dilihat sebanyak 5,3 juta kali ini dibuat olehnya untuk menjelaskan versinya mengenai insiden di mana seorang pria Indonesia diduga melakukan pelecehan terhadap seorang wanita Lebanon.

Namun, netizen yang awalnya tertarik dengan utas penjelasan tampaknya kehilangan arah ketika mereka salah membaca nama presiden.

Reaksi para pengguna internet terhadap kesalahan nama Jokowi sangat beragam. Setelah itu, banyak pengguna online yang membuat meme tentang “Jokowi Dodo” dengan penuh keterkejutan.

“Paling nggak belajar dulu nama presiden kita itu bapak Joko Widodo, bukan Jokowi Dodo,” kata @ika***.

“Ternyata beneran ada warga Indonesia yg berpikir nama presidennya Jokowi Dodo… Semoga kebenaran cepat terungkap,” ungkap @cha***.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nama Presiden Berubah Jadi 'Jokowi Dodo' sampai Heboh di Twitter, Ada Apa Ya?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x