Terungkap Pekerjaan Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Penghasilan Rp 500 Sehari

Iklan

terkini

Terungkap Pekerjaan Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Penghasilan Rp 500 Sehari

, Friday, December 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T05:27:59Z
Kabar terbaru terkait terjadinya aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat (7/12/2022) pagi, diketahui dilakukan oleh seorang mantan narapidana terorisme (napiter) beridentitas Agus Sujatno alias Abu Muslim.


Informasi yang dihimpun, pelaku merupakan seorang mantan napiter yang baru bebas dari penjara pada 14 Maret 2021. Sebelumnya ia divonis pidana empat tahun karena terlibat kasus Bom Panci Bandung sebagai perakit bom pada Maret 2017. Setelah ditangkap dan diadili, dia menghuni Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Kabaputen Cilacap, Jawa Tengah.

Beberapa waktu terakhir, Abu Muslim diketahui tinggal di sebuah rumah kos di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia bekerja sebagai tukang parkir di kedai mi ternama di Manahan Solo.

Sementara dilansir dari Tribunnews,  pekerjaan pelaku adalah menjadi juru parkir di sebuah restoran di belakang Stadion Manahan, Solo.

Juru parkir di tempat tersebut berinisial ER mengatakan pelaku sudah sejak tahun 2019 bekerja di restoran sebagai juru parkir. Ia juga membenarkan motor Suzuki Shogun berwarna biru yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) merupakan motor milik pelaku yang digunakan untuk berangkat ke tempat kerja.

Diketahui, motor Suzuki Shogun berwarna biru yang terparkir di dekat Polsek Astana Anyar menjadi barang bukti penting karena terdapat tulisan pesan Agus Sujatno sebelum melakukan bom bunuh diri. ER menjelaskan ketika menjadi juru parkir pelaku kerap memakai celana cingkrang.

"Kalau pas tugas parkir biasanya dia pakai celana cingkrang karena saya sering lewat jadi tau juga. Punya jenggot tapi tipis, ga panjang. Pakainya rompi, tapi dibelakangnya ada bordiran tulisan juru parkir," terangnya dikutip dari TribunSolo.

Pelaku menjadi juru parkir di restoran tersebut dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB dan bekerja 2 hari sekali.

Menurutnya penghasilan pelaku menjadi juru parkir cukup besar karena dapat membawa uang Rp 500 ribu per hari. Dimata ER, Agus Sujatno merupakan sosok yang pendiam karena jarang berinteraksi dengan juru parkir yang lain.

"Dia pendiam, kelihatannya kalau jagongan (mengobrol) sama temennya biasa tidak sevokal temannya," tambahnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terungkap Pekerjaan Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Penghasilan Rp 500 Sehari

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x