Terungkap Kronologi Wali Kota Blitar Disekap Perampok

Iklan

terkini

Terungkap Kronologi Wali Kota Blitar Disekap Perampok

, Monday, December 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T06:00:00Z
Kabar terbaru terkait Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso, disatroni perampok. Para maling sempat menyekap Santoso beserta istri.

Foto : Antara

Dikabarkan bahwa Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono mengungkap, para perampok tak hanya melakukan penyekapan terhadap Santoso dan istri. Gerombolan maling itu juga menyekap empat petugas Satpol PP yang berjaga.

Dilansir dari CNN, dalam kejadian itu Wali Kota Santoso dan istrinya disekap dan diikat dengan menggunakan lakban. Uang Rp400 juta dan beberapa perhiasan raib dibawa pelaku.

"Kurang lebih antara pukul 03.00 - 04.00 WIB. Telah terjadi pencurian dengan kekerasan di rumah dinas wali kota," kata Argo, Senin (12/12).

Argo menyebut, kawanan perampok yang diduga berjumlah 4-5 lima orang itu memasuki area rumah dinas melalui gerbang samping. Hal itu berdasarkan rekaman CCTV.

"Mereka [pelaku] naik mobil plat merah," katanya.

Perampok kemudian melumpuhkan tiga anggota Satpol PP yang bertugas di pos penjagaan. Tiga anggota itu pun disekap dengan cara diikat dan dilakban.

"Para penjaga disekap, tiga orang," ucapnya.

Saat memasuki rumah dinas, para perampok itu kemudian menyekap Wali Kota dan istrinya. Para pelaku mengancam Santoso dengan senjata tajam untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang tunai dan barang berharga lainnya.

"Iya disekap karena dalam kondisi diancam untuk meminta lokasi penyimpanan barang berharga. Diancam dengan senjata tajam," katanya.

Para perampok kemudian berhasil menggasak uang tunai Rp400 juta dan beberapa perhiasan senilai Rp15 juta dari rumah dinas Santoso.

"Uang cash Rp400 juta serta perhiasan dibawa para pelaku," katanya.

Meski demikian, Argo memastikan kondisi Wali Kota dan istrinya dalam keadaan baik-baik saja. Tak ada luka apapun.

"Kami sampaikan bahwa kondisi yang bersangkutan yakni Pak Wali Kota Ibu baik-baik saja," ucapnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terungkap Kronologi Wali Kota Blitar Disekap Perampok

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x