WhatsApp Telah Hadirkan Fitur Chat ke Nomor Sendiri

Iklan

terkini

WhatsApp Telah Hadirkan Fitur Chat ke Nomor Sendiri

, Friday, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T02:52:31Z
Kabar baik terkait pengguna WhatsApp desktop versi beta di Indonesia sudah dapat menikmati fitur untuk mengirim pesan ke nomor sendiri.

Dikabarkan bahwa sebelumnya, WhatsApp sebagai anak perusahaan Meta telah mengumumkan sekaligus mengembangkan fitur yang dapat mengirim pesan ke nomor sendiri pada September kemarin.

Fitur ini sudah tersedia juga untuk sejumlah pengguna WhatsApp beta di iOS maupun Android sejak akhir Oktober kemarin. Kini, fitur tersebut sudah dapat dinikmati pengguna WhatsApp di Indonesia, meski baru terimplementasikan untuk WhatsApp desktop versi beta.

Melalui fitur baru ini, pengguna nantinya dapat mengirim pesan atau memulai sebuah chat ke nomor sendiri di aplikasi WhatsApp. Praktik ini tidak berbeda jauh dengan mekanisme ketika mengirim pesan ke nomor orang lain, hanya saja bedanya fitur ini ke nomor sendiri. 

Untuk melakukan fitur chat ke nomor sendiri, kamu bisa pergi ke daftar kontak, lalu muncul nomor kamu pribadi dengan keterangan "Kirim pesan ke diri sendiri". Opsi tersebut akan memulai percakapan dengan nomor sendiri.

Selain itu, pengguna juga tetap bisa meneruskan (forward) pesan dari ruang chat lain ke nomor sendiri, persis ketika meneruskan chat ke orang lain. 

Seperti yang dilansir dari WABetaInfo, fitur ini baru tersedia di WhatsApp Android versi beta 2.22.24.9 dan 22.23.74 untuk iOS. 

Segala pesan yang masuk ke nomor sendiri tetap akan terenkripsi secara end-to-end, jadi menyoal keamanan akan tetap terjamin seperti biasa. 

Perlu diingat kembali, fitur mengirim pesan ke nomor sendiri baru tersedia untuk para pengguna WhatsApp versi beta di Tanah Air. Tidak diketahui pasti kapan perilisan fitur tersebut akan tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp dalam waktu dekat ini. (duniaoberita/teknologi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WhatsApp Telah Hadirkan Fitur Chat ke Nomor Sendiri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x