Hakim Agung Sudrajad Ditahan, Sahroni Beri Catatan Penting Ini ke Mahkamah Agung (MA)

Iklan

terkini

Hakim Agung Sudrajad Ditahan, Sahroni Beri Catatan Penting Ini ke Mahkamah Agung (MA)

, Saturday, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T01:13:05Z

Kabar terbaru terkait Hakim Agung Mahkamah Agung, Sudrajad Dimyati, ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap. Komisi III DPR kecewa.

“Apresiasi KPK atas prestasinya yang luar biasa dalam mencurigai hakim agung. Ini menunjukkan KPK bekerja secara profesional dan tegas tanpa diskriminasi. Tapi di sisi lain, jujur ​​saya kecewa dengan fakta penangkapan ini. pertama kali hakim agung ditangkap. Penegak hukum seharusnya bisa menjadi contoh mempromosikan properti antikorupsi. Tapi ini sebenarnya sangat disayangkan,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Dikabarkan bahwa kasus Sudrajad, jelas Sahroni, diharapkan menjadi momen bagi Mahkamah Agung untuk membenahi strukturnya. Ia berharap kasus suap ini menjadi yang terakhir di Mahkamah Agung.

“Ambil momen ini untuk melakukan pembenahan di lingkungan MA. Sehingga penangkapan ini menjadi kasus pertama dan terakhir yang terjadi di MA. Jangan sampai peradilan kita ternoda karena tindakan kotor,” ujarnya.

Sahroni meminta seluruh pejabat publik untuk selalu mengutamakan sifat antikorupsi dimanapun dan kapanpun.

“Perlu Anda sadari bahwa dalam setiap tindakan yang Anda lakukan, ada beban martabat institusi yang harus Anda jaga. Jadi, mari bersama-sama kita hindari penyelewengan semacam ini. Lebih baik fokus pada peningkatan kinerja dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. masyarakat.” tutup Sahroni.

Foto : Ilustrasi ditahan 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hakim Agung Sudrajad Ditahan, Sahroni Beri Catatan Penting Ini ke Mahkamah Agung (MA)

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x