Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Roy Suryo Ditahan Usai Diperiksa di Polda Metro Jaya

Kabar terbaru terkait sosok Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo langsung ditahan setelah selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikabarkan lewat pantauan ERA, Jumat (5/8/2022), Roy Suryo selesai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sekitar pukul 21.34 WIB. Keluar gedung, Roy Suryo tampak terlihat memakai penyangga leher.

Roy tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia hanya mengacungkan jempol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan penahanan dilakukan karena Roy Suryo dikhawatirkan menghilangkan barang bukti.

"Kemudian beberapa barbuk yang disita penyidik mulai malam ini terkait tindak pidana ini di antaranya akun Twitter Roy Suryo di mana akun ini digunakan unggah yang menjadi persoalan pidana, Kemudian hp Roy disita," jelas Zulpan pada Jumat (5/8/2022).

"Jadi mulai malam ini roy suryo akan dilakukan penahanan hingga 20 hari ke depan terhitung mulai malam ini," tambah dia.

Polisi sebelumnya mengungkapkan pemeriksaan sebagai tersangka dugaan penistaan agama ke Roy Suryo dilakukan hari ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Roy Suryo hadir memenuhi panggilan.

"Hari ini pukul 13.00 yang bersangkutan telah penuhi undangan hadir," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Zulpan menjelaskan kesehatan Roy Suryo diperiksa terlebih dahulu sebelum dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, Roy Suryo dinyatakan sehat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan hasilnya dinyatakan sehat dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan terkait laporan yang telah dilayangkan," sambungnya. (duniaoberita/Era)