Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK, Terungkap Penyebabnya

Iklan

terkini

Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK, Terungkap Penyebabnya

, Monday, August 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T08:31:40Z

Kabar mengejutkan terkait Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) pada, Senin 15 Agustus 2022 hari ini melaporkan upaya suap dalam pusaran penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat ke Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

Dikabarkan bahwa mengutip suara.com, jaringan terkini.id, Koordinator TAMPAK, Roberth Keytimu mengatakan, salah satu hal yang mendapat publik dalam pusaran penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat adalah dugaan suap.

“Di antaranya dugaan suap kepada Staf LEMBAGA Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada tanggal 13 Juli 2022 di Kantor Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Pada tanggal 13 Juli 2022,”bebernya.

Roberth menjelaskan, waktu itu dua orang staf Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menemuai Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo (Mantan Kepala Divisi/Kadiv Propam Polri) di Kantor Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Mabes Polri terkait permohonan perlindungan untuk Bharada Eliezer atau Bharada E (ajudan Irjen Ferdy Sambo) dan Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo).

Waktu itu Irjen Ferdy Sambo masih menjabat Kadiv Propam Polri. Hal ini adalah berdasarkan keterangan Edwin Partogi Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sebagaimana dalam pemberitaan media massa,” ungkapnya. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK, Terungkap Penyebabnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x