Skip to main content

BERITA TRENDING

Gawat! Perampok Gasak Uang BLT Rp 50 Juta

Akhirnya Terungkap, Ternyata Ferdy Sambo Suruh Brigadir J Jongkok, Rambutnya Dijambak

Kabar terbaru terkait tersangka kasus Brigadir J, Bharada E mengungkap bahwa sebelum dirinya menembak mati almarhum pria bernama lengkap Joshua Hutabarat itu disuruh jongkok oleh Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dikabarkan bahwa Bharada E sebut Ferdy Sambo suruh jongkok Brigadir J sebelum dieksekusi mati itu diungkapkan kuasa hukum tersangka, M Burhanuddin.

Burhanuddin membeberkan, sebelum kliennya itu menembak mati Brigadir J almarhum disuruh masuk ke dalam rumah oleh tersangka lainnya yakni Brigadir RR.

Saat almarhum masuk ke rumah, ia kemudian disuruh jongkok oleh Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

“Pada saat di TKP, mereka berempat sudah di dalam dan Riki disuruh panggil Yoshua. Begitu masuk di TKP, kemudian disuruh jongkok (Brigadir J). Informasi dari Bharada E yang suruh Brigadir J jongkok adalah si bosnya, ya seorang atasannya di sana (Ferdy Sambo),” ungkap M Burhanuddin.

Hal itu dibeberkan pengacara Bharada E, M Burhanuddin saat menjadi pembicara di program Indonesia Lawyers Club seperti dikutip Terkini.id dari tvOneNews pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Menurut Burhanuddin, ketika kejadian pembunuhan terhadap Brigadir J itu istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi berada di dalam kamar.

Ia pun menyebut, saat Brigadir J dieksekusi yang ada di dalam ruangan hanya almarhum, Ferdy Sambo (FS), Brigadir RR, dan Bharada E.

Lebih lanjut, Burhanuddin juga membeberkan pengakuan Bharada E dimana kliennya itu menyebut rambut Brigadir J saat tengah jongkok dijambak Ferdy Sambo.

Ketika dijambak itulah, menurut Burhanuddin, Bharada E diperintah Ferdy Sambo untuk menembak mati Brigadir J.

“Katanya (Bharada E), diapakan dulu rambutnya (Brigadir J) gitu, lalu Bharada E diperintahkan untuk menembak. Woy tembak, tembak, tembak gitu,” ujarnya. 


Comments

#TRENDING

#VIRAL