Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Viral! Duka Seorang Wanita Renta di Jakarta, Empat Anaknya Tak Mau Merawat

Kabar terbaru terkait adanya Kesedihan tak mampu dibendung Siti Hendrawati (65) pada Jumat (7/8/2022) sore, saat digendong oleh putranya.

Dikabarkan bahwa wanita lanjut usia itu tak mampu berkata-kata saat hendak dimasukkan ke dalam mobil dinas Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman.

Siti Hendrawati yang kini sudah tak mampu lagi berjalan, oleh anaknya dimasukkan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3.

Alasannya, lantaran keempat anaknya menyatakan tidak mau mengurus sang ibu yang telah melahirkan mereka.

Motif ekonomi menjadi alasan kuat Siti Hendrawati dimasukkan ke Panti Sosial.

Mirisnya, saat jajaran Satpel Sosial Kecamatan Matraman, Jakarta Timur datang menjemput Siti, tiga anak lainnya tidak menunjukkan batang hidung mereka.

Kasatpel Sosial Kecamatan Matraman, Nur Azizah mengatakan penjemputan Siti dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan seorang ibu korban penelantaran di RT 14/RW 13 Pisangan Baru.

"Hari ini langsung dibawa. Nanti ketika tiba di panti akan dilakukan anamnesa (pemeriksaan medis) terlebih dulu," kata Nur di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (8/7/2022).

Siti sebenarnya bukan masuk kategori warga orang terlantar di DKI Jakarta karena masih memiliki keempat anak dan sanak saudara.

Namun, karena tak ada satu pun lagi anaknya yang mau merawat Siti, membuat Satpel Sosial Kecamatan Matraman akhirnya membawa korban ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3.

"Karena memang ditelentarkan oleh anak kita mengikuti SOP panti. Ketika ada anggota keluarga yang dititipkan ada persyaratan, harus ada permohonan, melampirkan KTP, KK," ujarnya. (duniaoberita/Tribunmedan)

Foto : Ilustrasi seorang Ibu/sumber foto :  yprindonesia