Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Terungkap Pesan Terakhir Brigadir J ke Keluarga Sebelum Meninggal

Kabar terkait brigadir J sempat berkomunikasi dengan keluarganya sebelum dikabarkan tewas di rumah Irjen Ferdy Sambo. Brigadir J ketika itu mengatakan ke keluarganya bahwa jangan menghubungi dulu selama beberapa jam.

Dikabarkan bahwa Koordinator tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, yang ditemui usai membuat laporan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (19/7), mengatakan percakapan antara Brigadir J dan keluarganya itu terjadi pada Jumat (8/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pukul 10.00 WIB dia (Brigadir J) masih aktif berkomunikasi melalui telepon dan melalui WhatsApp (WA) kepada orang tuanya, khususnya melalui (grup) WA keluarga,” kata Kamaruddin.

Dalam komunikasi tersebut, kata Kamaruddin, Brigadir J menyampaikan informasi kepada keluarganya akan mengawal keluarga atasannya (Irjen Polisi Ferdy Sambo) balik ke Jakarta.

Dengan asumsi perjalanan memakan waktu selama 7 jam, maka Bigadir J meminta izin keluarganya untuk tidak menghubungi saat bertugas.

Saat komunikasi itu terjadi, Brigadir J sedang berada di Magelang, sedangkan orang tua, kakak, dan adiknya sedang berada di Balige, Sumatera Utara, dalam rangka ziarah.

“Jadi percakapan terakhir di Balige, Sumatera Utara, dengan korban (Brigadir J) di Magelang,” katanya.

Kamaruddin juga mengatakan dalam komunikasi terakhir itu, Brigadir J mengatakan setelah pukul 10 dirinya akan mengawal keluarga Ferdy Sambo sehingga meminta tidak menghubungi selama berdinas.

“Jadi tidak etis seorang ajudan mengawal pimpinan masih WA dan telepon-telepon, jadi diminta 7 jam jangan diganggu dulu,” ujarnya. (duniaoberita/Djawanews)