Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Terbongkar Alasan Penembak Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Kabar terkait oenembak mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe, Tetsuya Yamagami (41) telah ditangkap polisi. Pelaku merupakan mantan anggota Pasukan Bela Diri Maritim Jepang.

Dikabarkan bahwa Dilansir dari Lembaga Penyiaran Jepang, NHK, polisi mengatakan pria bersenjata itu mengakui mencoba membunuh Abe karena dia 'tidak puas' dengannya.

Sebelumnya, Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, ditembak saat berpidato di Kota Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022). Lembaga penyiaran setempat, NHK melaporkan, seorang saksi mata mengatakan, Abe roboh di tembakan kedua.

Menurut media itu, Abe langsung jatuh dan hilang kesadaran. Dia telah dilarikan ke rumah sakit, menurut keterangan salah satu anggota fraksi Partai Liberal Demokrat Jepang.

Saat kejadian, Abe sedang berpidato untuk kampanye pemilihan di Kota Nara. Sejumlah saksi di tempat kejadian mendengar suara seperti letusan pistol dua kali.

Seorang reporter NHK yang berada di tempat kejadian mengatakan Abe berdarah-darah setelah ditembak. Abe yang ditembak ambruk dan tak sadarkan diri sekitar pukul 11.30 waktu setempat. (Duniaoberita - Sumber : iNews) 

Foto : Hasil Tangkapan Layar