Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap Sosok Yang Ambil CCTV Rumah Sambo

Rekaman CCTV Rumah Ferdy Sambo Ditemukan, Terungkap Fakta ini

Kabar terbaru terkait rekaman video dari kamera pemantau (CCTV) di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo akhirnya telah ditemukan dan langsung diungkapkan oleh pihak timsus.

Dikabarkan bahwa hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (20/7).

Timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu menemukan rekaman CCTV tentang insiden yang menyebabkan kematian Nofryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Seperti diketahui, Brigadir J tewas di rumah mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri tersebut.

"Kami sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (20/7).

Tentu saja keterangan Irjen Dedi itu langsung mementahkan pernyataan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Budhi Herdi Susianto tentang CCTV di rumah Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa CCTV di rumah Ferdy Sambo mengalami kerusakan.

Alhasil, Kombes Budhi pun langsung dicopot dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Nanti (rekaman CCTV) akan dibuka oleh timsus saat penyidikan sudah selesai," kata perwira tinggi Polri itu.

Oleh karena itu, Dedi belum bersedia membeberkan isi rekaman tersebut. Menurut dia, timsus akan menyampaikan temuan itu secara terperinci.

"Jadi, tidak sepotong-potong, kami akan menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dicapai oleh timsus yang dibentuk oleh Bapak Kapolri," tutur Dedi Prasetyo. (duniaoberita/GenPi)