Mantan Kabareskrim Akhirnya Angkat Bicara Karena Bharada E Dibebaskan Karena Alasan Membela Diri

Iklan

terkini

Mantan Kabareskrim Akhirnya Angkat Bicara Karena Bharada E Dibebaskan Karena Alasan Membela Diri

, Friday, July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T13:50:18Z

Kabar terbaru terkait Klaim Polri bahwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dibebaskan dengan alasan membela diri mendapat pertentangan dari Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji.

"Kalau seandainya benar Bharada E ini membela diri dan harus bebas, maka tidak bisa dibebaskan oleh polisi. Yang bisa membebaskan adalah hakim melalui sidang pengadilan, Jadi tidak cukup hanya ohhh karena membela diri. Tidak bisa. Nah ini sakti namanya," ujar Susno seperti dikutip dari chanel Youtube Polisi Ooh Polisi pada Kamis (28/7).

Dikabarkan bahwa menurut Susno, Bharada E versi polisi sudah menembak Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hingga meninggal dunia.

Karena itu, lanjut Susno, Bharada E wajib ditetapkan sebagai tersangka.

Susno menegaskan terkait peran Bharada E, sesuai laporan kedua, seharusnya menjadi tersangka.

"Setidak-tidaknya Bharada E memberikan keterangan bohong. Kalaupun ada cerita lain, maka kasusnya akan berbalik. Peran Bharada E bisa jadi tersangka langsung, bisa menjadi membantu, bisa sebagai eksekutor, bisa juga memberikan keterangan yang tidak benar," terang mantan Kapolda Jabar ini.

Selain itu, keberadaan Bharada E yang tidak jelas juga membuat banyak spekulasi. Informasi terakhir, Bharada E mengajukan perlindungan ke LPSK.

"Kenapa dia dilindungi. Siapa yang mengancam dia. Dan ini ada syarat-syaratnya. Soal dia dikawal di Komnas HAM, kira-kira sekali-kalilah Tamtama dikawal oleh bintara dan perwira. Kapan lagi," terang mantan Kapolda Jabar ini. (duniaoberita/radartegal)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantan Kabareskrim Akhirnya Angkat Bicara Karena Bharada E Dibebaskan Karena Alasan Membela Diri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x