Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Ganjar Pranowo Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM, Terungkap Pertimbangannya?

Kabar terbaru terkait sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pelaksanaannya disaksikan puluhan ribu masyarakat yang hadir ke acara "Ganjar Pranowo Festival", di Pagoda Tian Ti, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/7).

Dikabarkan bahwa ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono menyebutkan, penobatan ini diberikan karena Ganjar Pranowo selama ini dekat dan selalu mendukung semua pelaku UMKM.

"Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak UMKM karena telah terbukti selalu mendukung berbagai macam kalangan terutama UMKM. Kemudian, beliau juga merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin pada tahun 2024," kata Bambang Wahyuono.

Bambang menyambut antusiasme masyarakat dalam menyambut Ganjar Pranowo Festival 2022 ini. "Luar biasa, puluhan ribu pasang mata hadir untuk bersenandung bersama Sahabat Ganjar," ujarnya.

Selain mendatangkan artis-artis ternama, kegiatan Ganjar Pranowo Festival turut menyediakan ratusan booth untuk para pelaku UMKM di Jawa Timur. Tujuannya untuk memajukan bisnis mikro kecil dan menengah yang berada di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

"Kita ingin mencontohkan seperti yang dilakukan Bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Dengan mengembangkan bisnis UMKM, bisa mengurangi pengangguran dan menurunkan inflasi daerah Jawa Tengah," ucap Bambang. (duniaoberita/RM)