DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Dokter Forensik Bersuara Lantang Terkait Kematian Brigadir J, Ada Apa?

    , Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T01:31:18Z

    Kabar terbaru terkait Kuasa hukum Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menduga kliennya sempat dijerat dari belakang menggunakan tali sebelum tewas.

    Dikabarkan bahwa sebelumnya, berdasarkan polisi, Brigadir J tewas terkena tembakan Bharada E saat insiden baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022).

    Menanggapi hal itu, Dokter forensik Budi Suhendar mengatakan apa yang dikatakan Kamaruddin soal dugaan Brigadir J dijerat tali harus bisa dibuktikan secara pemeriksaan dokter forensik.

    "Tentunya apa yang disampaikan oleh pengacara tersebut mengenai bekas lilitan tali perlu pembuktian secara kedokteran forensik," kata Budi dikutip dari JPNN.com, Sabtu (23/7/2022).

    Dokter Budi menambahkan dirinya harus melihat langsung goresan di leher Brigadir J untuk bisa mengungkap dugaan penyebab luka itu.

    "Menurut informasi akan ada ekshumasi dan autopsi ulang. Mungkin lebih baik kami menunggu hasil analisis tim ini," jelas Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSDP, Serang, Banten itu.

    Sebelumnya, Kamaruddin mengeklaim menemukan bukti baru dari foto jenazah Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

    Menurutnya, terdapat lilitan leher pada jenazah Brigadir J.

    "Kami mendapatkan bukti lain, ternyata ada luka semacam lilitan di leher," terang Kamaruddin di Bareskrim Polri, Rabu (20/7/2022).

    Dia menduga Brigadir J sempat dijerat dari belakang.

    "Ada semacam goresan di leher dari kanan ke kiri, seperti ditarik pakai tali dari belakang dan meninggalkan luka dan memar," ungkap Kamaruddin Simanjuntak. (duniaoberita/GenPi)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dokter Forensik Bersuara Lantang Terkait Kematian Brigadir J, Ada Apa?

    Topik Populer

    Iklan

    Close x