Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Dibalik munculnya nama Ganjar jadi kriteria Capres PDIP, Pengamat Politik Ungkap Hal Tegas

Kabar terbaru terkait sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, lolos masuk dalam Kriteria Capres PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), yang layak maju dalam kontestasi 2024.

Diketahui bahwa nama Ganjar lolos bersama dengan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Sosial (Mensos ) ) Tri Rismaharani.

Menurut Pengamat politik Zaki Mubarak, dibukanya kriteria kriteria Capres di depan publik itu, Megawati punya strategi di balik citra inklusif tersebut.

“Dia secara eksplisit menebar ancaman yang ditujukan ke Ganjar,” tegas Zaki, dilansir GenPI.co. Diantaranya, Ganjar tidak berdiri dua kaki.

“Dan mengultimatum akan memecat siapa pun yang melanggar garis parpol,” jelas dia.

Bahkan, akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta itu menyebut, jika saat ini Megawati sedang menjalankan politik ‘tongkat besi’ alias politik besi yang dinilai paling keras selama ini.

“Dan, sasaran utamanya jelas Pak Ganjar,” papar dia.

Dijelaskan Zaki, inti dari strategi yang ‘dimainkan’ Megawati adalah melarang adanya deklarasi-deklarasi Capres, seperti yang selama ini dilakukan pendukung Ganjar.

“Dia akan memberi sanksi bagi siapa pun kader PDIP yang terlibat,” tandas Zaki.

Sehingga, tambah Zaki, ada sebuah pesan di balik setiap ungkapan Megawati. Yakni, semuanya harus menunggu dan wajib mengikuti keputusannya. @rd. (duniaoberita/lensa Indonesia)