Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap Sosok Yang Ambil CCTV Rumah Sambo

Bertemu Presiden Jokowi, Presiden Rusia Vladimir Putin Siap Lakukan Hal Ini

Kabar terbaru datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut Rusia siap mengekspor 50 juta ton gandum pada tahun ini, saat menerima kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kamis.

Dikabarkan bahwa Presiden Jokowi diketahui hari ini tengah berada di Rusia untuk melanjutkan misi perdamaian, usai bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv, kemarin.

Hari ini, Presiden Jokowi mengunjungi Presiden Putin di Kremlin, setelah menempuh perjalanan denagn pesawat dari Polandia.

"Tahun lalu Rusia memasok lebih dari 40 juta ton gabah ke pasar internasional, dan tahun ini kami akan siap memasok sekitar 50 juta ton," ujar Presiden Putin saat bertemu Presiden Jokowi, melansir Interfak, Kamis 30 Juni.

Salah satu concern Presiden Jokowi dalam rangkaian kunjungannya ke Ukraina dan Rusia adalah, meredakan konflik dan memulihkan kembali rantai pasokan pangan yang terganggu akibat perang.

"Perang memang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali," ungkap Presiden Jokowi sebelum meninggalkan Tanah Air Hari Minggu lalu. (duniaoberita/Voi)