Skip to main content

BERITA TRENDING

Sri Sultan HB Angkat Bicara Atas Kerusuhan di Babarsari Yogyakarta

Kabar Terbaru! Dua Orang Tewas, Adanya Bentrokan Antara Umat Hindu Vs Muslim di India

Kabar terbaru terkait bentrokan berdarah antara dua kelompok agama di India, Hindu dan Muslim, telah menelan dua korban jiwa. Sementara itu banyak yang terluka dan ratusan orang ditahan oleh polisi.

Selabjutnya bahwa bentrokan terjadi di kota Ranchi, negara bagian Jharkhand pada Jumat (11/6). Korban tewas merupakan dua remaja. Belum diketahui penyebab keduanya meninggal, apakah oleh polisi atau perusuh.

Pejabat senior polisi Surendra Kumar Jha mengatakan setidaknya 14 petugas polisi terluka dalam insiden di Ranchi dan daerah lainnya.

Sebagai tanggapan, menurut laporan Reuters, jam malam diberlakukan dan layanan Internet ditangguhkan untuk menghentikan kerusuhan yang meningkat.

Di utara Uttar Pradesh, polisi mengatakan mereka telah menangkap 230 tersangka setelah kerusuhan menyebar di beberapa kota setelah Shalat Jumat.

Bentrokan bermula dari aksi protes umat Hindu atas komentar dua pejabat Bharatiya Janata Party (BJP) yang menghina Nabi Muhammad dan mendiskreditkan Islam. Hal itu memicu kritik terhadap India, baik dari dalam maupun luar negeri.

BJP sendiri telah menangguhkan jurubicaranya Nupur Sharma dan memecat Naveen Kumar Jindal, karena membuat pernyataan anti-Islam. (duniaoberita/RMOL)