Wajib Diketahui! Whatsapp Luncurkan 3 Fitur Baru

Iklan

terkini

Wajib Diketahui! Whatsapp Luncurkan 3 Fitur Baru

, Tuesday, May 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T00:51:14Z

Kabar terbaru terkait adanya aplikasi penyedia layanan kirim pesan, Whatsapp kini telah meningkatkan kepuasan pengalaman pengunanya dalam mengoperaskan Whatsapp.

Dikabarkan bahwa dari laman resmi Whatsapp pada Jum’at (6/5/2022). Pengguna saat ini bisa mengirimkan file dengan ukuran maksimal dua giga. Selain itu Whatsapp juga masih menjamin penggunaan aplikasi ini masih dilindungi oleh enkripsi end-to-end, sehingga menjamin keamanan data pengguna.


"Kini, kamu bisa mengirimkan file di WhatsApp hingga 2GB dalam sekali waktu, dan dilindungi dengan proteksi end-to-end," tulis Whatsapp melalui situs resminya.

Sebelumnya, pengiriman file dalam aplikasi Whatsapp hanya memiliki batas maksimum 100mb saja, tentu hal ini sempat menjadi keluhan beberapa penggunanya.

Dengan diperbaharuinya fitur kirim file diharapkan bisa membantu meningkatkan kepuasan antara pengguna, baik untuk keperluan bisnis maupun produktivitas.

"Kami merekomendasikan memakai WiFi untuk mengirimkan file berukuran besar dan kami akan menampilkan penghitung saat (pengguna) mengunggah atau mengunduh file untuk memberikan informasi bagi Anda berapa lama transfer akan berlangsung," lanjutnya.

Selain dapat mengirim file hinggga dua giga, Whatsapp juga menambahkan fitur lain berupa Whatsapp Reaction. Whatsapp Reaction adalah fitur agar pengguna bisa mengirimkan sebuah reaksi berupa emoji kepada pesan yang dikirimkan oleh orang lain. Emoji yang dapat ditampilkan saat menggunakan fitur Whatsapp Reaction memiliki 6 versi.

Whatsapp juga menambahkan fitur tambahan batas maksimum anggota grup, dari yang semula hanya bisa menampung sekitar 256 anggota, kini jumlah anggota dalam grup bisa ditambahkan menjadi 512 anggota. Apa yang dilakukan oleh perusahaan yang kini menjadi bagian dari Meta ini merupakan upaya untuk meningkatkan kepuasan untuk komunitas pribadi dalam menggunakan Whatsapp.

Ketiga fitur Whatsapp bisa digunakan dengan cara mengunduh aplikasi terbaru Whatsapp atau memperbaruinya. (duniaoberita/Prambors)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wajib Diketahui! Whatsapp Luncurkan 3 Fitur Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x