Skip to main content

BERITA TRENDING

Buka Ruang Dialog, Surya Paloh: Mbak Mega Mau Komunikasi Tidak? Terungkap Alasannya

Terungkap Penyebab Ustadz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura

Kabar terbaru terkait hebohnya kabar yang menyatakan bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) dideportasi dari Singapura dibantah oleh Duta Besar (Dubes) RI Suryopratomo.

Dia menyebutkan kalau UAS tidak dideportasi. Namun, UAS tidak mendapatkan izin untuk masuk ke negara itu.

"UAS tidak dideportasi. Tetapi tidak mendapatkan approval (persetujuan) untuk masuk Singapura," ucap Suryopratomo dikutip Harian Haluan pada Selasa, 17 Mei 2022 dari Okezone.

Selanjutnya dilansir dari iNews, UAS bukan dideportasi, melainkan tidak diizinkan masuk ke Singapura. Sebab, sambungnya, UAS belum masuk ke wilayah Singapura berdasarkan informasi dari ICA.

"Informasi yang saya dapatkan dari ICA, UAS tidak diizinkan untuk masuk Singapura karena tidak memenuhi kriteria warga asing berkunjung ke Singapura. Jadi tidak dideportasi karena beliau belum masuk Singapura," kata Suryopratomo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (17/5/2022).

Dikonfirmasi lebih jauh soal faktor atau kriteria spesifik yang tidak dipenuhi UAS untuk masuk Singapura, Suryopratomo mengaku tidak mengetahui lebih detil. Sebab, kata Suryopratomo, itu merupakan kewenangan pemerintah Singapura untuk menjelaskan.

"Kalau itu lebih baik tanya ke Dubes Singapore di Jakarta. Karena yang bisa menjelaskan soal kriteria Pemerintah Singapura," pungkasnya.