Terbongkar Rencana Mahasiswa Malang yang Ditangkap Densus

Iklan

terkini

Terbongkar Rencana Mahasiswa Malang yang Ditangkap Densus

, Tuesday, May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T11:16:54Z

Kabar terbaru terkait Densus 88 Antiteror Polri meringkus IA (22), mahasiswa di Malang, karena diduga terlibat tindak pidana terorisme. Dikabarkan bahwa ia diduga berencana menyerang kantor polisi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, rencana tersebut dibahas IA bersama tersangka lainnya berinisial MR, yang lebih dahulu ditangkap.

"Yang bersangkutan berkomunikasi secara intens dengan tersangka dari kelompok JAD atas nama MR, yang sudah ditangkap, dalam rangka merencakan amaliyah terhadap fasilitas umum dan kantor-kantor polisi," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Ramadhan menerangkan, IA ditangkap karena diduga terlibat dalam pendanaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia.

Dia juga mengelola media sosial yang diduga menyebar materi ISIS.

"Keterlibatan IA yaitu yang bersangkutan melakukan pengumpulan dana untuk membantu ISIS di Indonesia."

"Kemudian yang bersangkutan mengelola media sosial dalam rangka penyebaran materi-materi ISIS terkait tindak pidana terorisme," bebernya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang mahasiswa berinisial IA (22) di Malang, Jawa Timur, Senin (23/5/2022). (duniaoberita/Wartakota)

Foto : Ilustrasi Densus 88

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbongkar Rencana Mahasiswa Malang yang Ditangkap Densus

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x