Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Semarang Banjir, Sosok Ini Sebut "Semarang Tenggelam, Tolong Jangan Copras-Capres Terus Pak"

Kabar terbaru terkait pegiat media sosial, Eko Widodo memperingatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui cuitnya di Twitter, terkait banjir di Semarang, Senin, 23 Mei 2022.

"Den @ganjarpranowo (disertai tangan emoji minta maaf) Semarang tenggelam tolong jgn copras-capres terus pak.. Ya Allah semoga cepat surut," tulis Eko Widodo, dikutip Harian Haluan dari Twitter @ekowboy2.

"Media & buzzerp pura2 budek giliran Jakarta becek dikit digoreng 7 hari 7 malam!!!," tambahnya sembari memposting video dari udara kondisi banjir.

Dikabarkan bahwa sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo langsung meninjau lokasi banjir akibat tanggul laut yang jebol di kawasan pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Senin, 23 Mei 2022.

(Sumber Foto : ayosemarang/tangkapan layar)

Pihaknya berharap masyarakat sekitar pesisir pantai untuk tetap waspada sesuai peringatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Untuk saudara-saudaraku yang ada di wilayah pesisir Pantai, mohon tetap waspada. Karena BMKG memberi peringatan gelombang tinggi, baik di laut Utara maupun laut selatan," tulis Ganjar Pranowo di Twitter.

Tangkapan layar Twitter Eko Widodo

Menurutnya, pihaknya sedang melakukan penanganan jangka pendek dengan stakeholder terkait.

"Penanganan jangka pendek langsung kita siapkan dengan menurunkan karung pasir dan pompa air. Temen-teman dari BBWS, Pelindo, Wali Kota Semarang dan Demak juga langsung terjun. Kita sengkuyung dan tangani bareng tanggul laut yang jebol ini," tulis Ganjar Pranowo. (duniaoberita - source : harianhaluan)